Ribuan Buruh di Jatim yang Dipimpin Andi Gani Deklarasi Dukung Ganjar untuk 2024

Buruh pendukung Ganjar Pranowo di Jawa Timur
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus tancap gas memanaskan mesin politiknya untuk mengawal Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Kali ini, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar di Gedung Juang 45, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 20 Agustus 2023.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ribuan buruh memenuhi Gedung Juang 45 dan mereka tak henti-hentinya terus meneriakkan yel yel dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Deklarasi tersebut sekaligus pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Jawa

Ganjar Pranowo dan Andi Gani.

Photo :
  • Yeni Lestari/VIVA.
Santri di Lamongan Diduga Diikat dan Dibanting, Begini Faktanya

Timur. 

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Timur Achmad Fauzie sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur. Kemudian, ada Ketua KSPSI Surabaya Dendy Prayitno sebagai Wakil Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur dan Sekretaris dipercayakan kepada Hamdani. 

DPD RI Bangun Kantor Perwakilan di Jatim, LaNyalla: Ini Pertama dalam Sejarah

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menegaskan, tak akan berhenti bergerak dan terus berjuang mendukung Ganjar Pranowo sebagai pemimpin selanjutnya karena mampu melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

"Kami berkomitmen untuk terus bergerak di seluruh Tanah Air memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Jawa Timur adalah provinsi keempat dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar setelah Jawa Barat, Sumatra Utara, dan Banten," kata Andi Gani dalam keterangannya, Minggu 20 Agustus 2023.

Andi Gani menjelaskan, gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilgub 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

"Adanya deklarasi ini di seluruh daerah membuktikan bahwa buruh all out dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," tegasnya.

Presiden KSPSI ini mengaku sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres nanti. 

Untuk diketahui, Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan organ sayap khusus pemenangan Ganjar yang dibentuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. KSPSI ini merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia. Andi Gani saat ini juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC). 

Hal ini tentu akan memudahkan Andi Gani untuk melakukan konsolidasi suara buruh migran Indonesia di Singapura, Malaysia, Thailand, dan beberapa negara penempatan buruh migran lainnya. 

Relawan Buruh sahabat Ganjar sangat gencar melakukan deklarasi di seluruh Indonesia. Jawa Timur merupakan provinsi keempat pelaksanaan deklarasi. 

Setelah Jawa Timur, Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan melaksanakan deklarasi di Yogyakarta, Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan, Maluku, Lampung, Papua, Hong Kong, Taiwan dan beberapa lokasi lainnya. 

Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat mencium tangan Ganjar Pranowo

Photo :
  • Ist

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Timur Achmad Fauzie sangat optimis Ganjar Pranowo akan mendapatkan dukungan suara yang besar dari buruh di Jawa Timur dan keluarganya. 

Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang memiliki visi misi yang jelas. "Ganjar merupakan presiden yang sangat sesuai untuk melanjutkan perjuangan Presiden Jokowi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya