Daftar Menteri Kabinet Jokowi yang Ikut Nyaleg DPR di Pemilu 2024

Ilustrasi jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta - Sejumlah nama-nama menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) caleg DPR RI yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

DPR Tegaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Adapun KPU telah mempublikasikan di laman resminya. Seperti Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly dari PDIP tercantum di daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) 1.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly

Photo :
  • Kemenkumham
Sri Mulyani Menghadap Jokowi Bahas Kasus Viral Bea Cukai

Kemudian ada, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dari Partai Golkar tercantum di Dapil Jakarta 1. Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah dari PKB tercantum di Dapil DKI Jakarta 2.

Kemudian, ada Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dari Partai Nasdem tercantum di Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) 1. Lalu, ada Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar dari PKB tercantum di Dapil Jatim 8.

Jokowi Handover Rice Assistance to North Kolaka People

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor

Photo :
  • Kemnaker

Tak hanya menteri, wakil menteri pun juga turut mencalonkan diri seperti Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor dari PBB tercantum di Dapil Jawa Barat 5. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo dari Partai Perindo tercantum di Dapil Jawa Timur (Jatim) 1.

Ada juga Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo dari PDIP tercantum di Dapil Papua Pegunungan dan Wakil Menteri Perdagangan dari Partai Golkar Jerry Sambuaga tercantum di Dapil Sulawesi Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya