Disaksikan Sudirman Said, SBSI 92 Dukung Anies: Kami Siap Menangkan Jadi Presiden 2024

Petinggi SBSI 92 disaksikan Sudirman Said dukung Anies Baswedan jadi capres.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dapat dukungan dari barisan buruh. Elemen buruh yang mendukung eks Gubernur DKI Jakarta itu dari Serikat Buruh Sejahtera Independen (SBSI) '92.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Dukungan itu disuarakan dalam Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornasus) di Jakarta, Jumat, 25 Agustus 2023. Anies didukung agar jika menang di 2024 bisa melakukan perubahan yang berkeadilan dan mengganti pemerintahan tingkat nasional.

"SBSI '92 mendukung dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI Tahun 2024-2029," kata Sekjen SBSI '92, Asep Djamaludin, dalam keterangannya, Jumat.

Sudirman Said Dinilai Pantas Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Menurut Asep, keputusan tersebut berlaku untuk seluruh perangkat SBSI '92 dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota. Selain itu, pengurus komisariat tingkat perusahaan sampai kepada seluruh anggota.

Deklarasi SBSI 92 deklarasi dukung Anies Baswedan jadi capres.

Photo :
  • istimewa
Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Sementara, Ketua Umum SBSI '92 Sunarti berharap jika kelak terpilih, Anies mesti merubah UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Menurut dia, dari hasil Rakornasus SBSI '92 itu diserahkan kepada Jubir Anies sekaligus Anggota Tim 8 KPP Sudirman Said.

Komitmen Anies

Sudirman Said pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan SBSI '92 kepada Anies. Dia bilang Anies punya komitmen untuk memperbaiki kondisi buruh di Tanah Air. Perbaikan itu menurutnya menyangkut kesejahteraan dan jaminan sosial sepanjang hayat bagi kaum buruh.

"Untuk Pak Anies berpesan agar dukungan kepada beliau tidak berhenti di Rakornasus. Tapi, harus terus digaungkan hingga ke lingkungan keluarga para buruh, dan lingkungan sekitar," jelas Sudirman.

Sudirman menuturkan, dukungan ini sebagai rangkaian dari dukungan kalangan buruh. Menurut dia, rangkaian buruh itu sudah memberikan pernyataan sikap dan memberi angin segar bagi pemenangan Anies.

Adapun dalam kesempatan itu para pengurus SBSI '92 dari tingkat nasional, provinsi, dan juga perwakilan beberapa serikat buruh. Rakornasus kali ini mengangkat tema 'Memperkuat Komitmen dan Militansi Organisasi untuk Bergerak Menuju Perubahan yang Berkeadilan dan diselenggarakan khusus untuk membahas dukungan capres SBSI 92'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya