Anies Baswedan dan Partai Koalisi Sudah Tentukan Satu Figur Cawapres, Kata Sudirman Said

Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

Jakarta - Juru bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sedang fokus dalam strategi pemenangan pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Dampingi Airlangga Terima Dubes Tiongkok, Dave Laksono Bicara Kerja Sama Golkar dan Partai Tiongkok

"KPP solid sejak awal, tentu saat ini makin solid. Justru tiga parpol saat ini masuk ke fase berikutnya, yaitu fokus pada strategi pemenangan Mas Anies," kata Sudirman Said dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Dia mengatakan komunikasi politik antara Anies dengan tiga parpol pengusung selalu berjalan intensif. Komunikasi yang intensif tersebut sangat penting untuk mencapai kemenangan pada Pilpres 2024.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Bacapres Anies Baswedan bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas

Photo :
  • Istimewa

Sudirman menegaskan bahwa saat ini tiga parpol koalisi sudah tidak lagi pada tahap membicarakan calon pendamping Anies Baswedan.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

"Ketiga parpol pengusung Anies yang tergabung dalam KPP telah sepakat dengan satu nama yang sudah dikantongi Anies Baswedan. KPP sudah sepakat dengan cawapres, tinggal menunggu momen tepat untuk mengumumkan ke publik," ujarnya.

selama tiga hari sebelumnya, Anies Baswedan melakukan komunikasi politik dengan tiga pimpinan partai politik pengusung dirinya sebagai bakal capres yang tergabung dalam.

Anies bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta pada Kamis malam. Lalu menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat malam.

Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Apel Siaga Perubahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Komunikasi politik Anies Baswedan berlanjut dengan berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, pada Sabtu pagi. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya