Puan Maharani ke Kader PDIP: Banyak yang Ingin Kita Pecah, Ingin Lihat Kita Lemah

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Sumber :
  • istimewa

Semarang – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengatakan banyak tantangan yang harus dihadapi partainya jelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Dia menyinggung banyaknya pihak yang ingin melihat PDIP melemah dan terpecah belah.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Menurut Puan, ini yang menjadi tantangan bagi kader partai di pemilu nanti. Karena banyak pihak yang ingin melihat PDIP menjadi lemah.

"Tantangan yang akan kita hadapi untuk memenangkan Pemilu 2024 tidak ringan. Ada tantangan besar, perlawanan besar, kawan jadi lawan, banyak pihak yang ingin melihat kita pecah, ingin melihat kita lemah," kata Puan dalam Konsolidasi Apel Siaga Pileg dan Pilpres PDIP di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 25 Agustus 2023.. 

Puan Bilang Penyusunan RAPBN 2025 Berbasis RPJMN Prabowo-Gibran

Meski dengan berbagai tantangan tersebut, Puan menegaskan bahwa para kader PDIP untuk tidak boleh ciut dengan perlawanan besar itu. Sebab, bukan PDIP menurutnya jika para kadernya tak berani ikut tempur.

"Tapi bukan banteng namanya kalau ciut, bukan PDI Perjuangan namanya kalau takut bertempur," jelas Ketua DPR RI itu.

Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

Cinta Megawati ke Jokowi Tak Pernah Luntur

Sebelumnya diberitakan, Puan Maharani mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu menyayangi dan menjaga kader-kadernya. Termasuk dalam hal ini, Presiden RI Joko Widodo yang merupakan kader PDIP.

Hal itu ditegaskan Puan menyinggung isu retaknya hubungan antara Megawati dengan Jokowi beberapa waktu terakhir.

"Ketua Umum kita Ibu Megawati Soekarnoputri selalu memberikan perhatian menyayangi dan menjaga kader-kader partai yang setia pada perjuangan partai," ucap Puan dalam acara Konsolidasi Apel Siaga Pileg dan Pilpres PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 25 Agustus 2023.

Puan bahkan menyebut, kecintaan Megawati terhadap Jokowi yang dinilai kader terbaik itu tidak pernah luntur. Ia bahkan turut menyinggung soal kasih ibu yang sepanjang masa saat menggambarkan hubungan Megawati dengan Jokowi.

"Kecintaannya tidak akan pernah luntur. Layaknya seorang ibu pada anaknya, kasih ibu sepanjang masa," ucapnya.

Atas dasar itu, Puan meminta seluruh kader PDIP untuk tidak terpecah belah melalui isu keretakan itu. Ia mengingatkan saat ini fokus para kader adalah membentuk kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya