PAN Sebut Ada Parpol Nonparlemen Bakal Ikut Dukung Prabowo

Prabowo Subianto di acara Relawan Prabu bersama Budiman Sudjatmiko di Semarang
Sumber :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Jakarta – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno mengatakan ada lebih dari satu partai politik (parpol) nonparlemen yang akan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, Eddy enggan mengungkap lebih jauh parpol yang dimaksud.

Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley

Sejauh ini, Prabowo telah didukung sejumlah partai, antara lain, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PBB.

"Saya mengetahui akan ada (parpol yang mendukung Prabowo), tapi siapa? Rasanya bukan hak saya untuk menyampaikan. Tapi, akan ada dalam waktu dekat. Berapa? Lebih dari satu," ucap Eddy kepada wartawan di Jakarta Selatan, dikutip Minggu, 27 Agustus 2023. 

Isu Penambahan Kementerian: Asal Presiden Terpilih Bisa Mengelola, Tidak Tumpang Tindih

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan Sekjen Eddy Suparno (kiri).

Photo :
  • Antara Foto/ Hafidz Mubarak A.

Sejauh ini, Eddy mengatakan pihaknya belum mengetahui kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan diincar Prabowo. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

"Sampai hari ini kita belum tahu Pak Prabowo kriteria cawapresnya bagaimana? Itu juga patut kita dengar," ucapnya.

Dikatakan Eddy, semua partai pendukung Prabowo memiliki sosok cawapres yang dijagokan. Seperti halnya PAN yang mengusulkan Prabowo bersanding dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Meski demikian, walaupun tidak terpilih, Eddy menekankan dukungan PAN terhadap Prabowo akan tetap all out.

"Kita sepakat untuk menjalin kerja sama politik dan semua kita laksanakan, bekerja all out di pilpres nanti," pungkas Eddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya