Ini Jawaban Dingin Anies Baswedan soal Isu Sandiaga Mau Rayu AHY Berduet di 2024

Sandiaga Uno dan AHY saat momen lari pagi bareng.
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

Jakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan menanggapi dingin adanya isuĀ Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno berduet dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Pilpres 2024. Isu itu muncul seiring mencuatnya wacana duet Ganjar Pranowo dengan Anies.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Sandiaga sempat mengaku punya kesamaan pola pikir dengan AHY. Bahkan, Sandiaga mengaku bakal menyambut baik jika diduetkan di Pilpres 2024.

Terkait itu, Anies menjawab dingin isu tersebut tak perlu dikomentari oleh dirinya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Tidak ada yang perlu dikomentari itu," kata Anies kepada wartawan, Minggu 27 Agustus 2023.

Bacapres Anies Baswedan dengan petinggi Koalisi Perubahan.

Photo :
Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Adapun, AHY sendiri mengklaim sejauh ini tidak ada komunikasi apalagi tawaran dari Sandiaga perihal isu tersebut. "Belum, belum ada (pembicaraan dan tawawaran diduetkan dengan Sandi)," ujar AHY menambahkan.

AHY berdalih kalauĀ Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung Anies di Pilpres 2024 masih serius membangun poros mereka. Kedatangannya ke DPP PKS pada malam ini selain untuk menonton pagelaran wayang adalah guna semakin membangun soliditas di antara partai politik pendukung Anies.

"Kami serius untuk membangun koalisi perubahan. Hari ini, saya datang di DPP PKS bersama Pak Presiden PKS ini sekaligus untuk semakin membangun soliditas di antara parpol-parpol untuk mengusung koalisi perubahan," ujar AHY.

Muncul wacana Sandiaga berduet dengan AHY dalam poros koalisi baru jika Anies meninggalkan Koalisi Perubahan. Pun, Sandiaga mengaku siap mengoda PKS dan Partai Demokrat terutama sang Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyonon (AHY).

Dia bilang akan koordonasi dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono pekan depan terkait arah koalisi.

"Ini kita konsolidasinya bersama, bahwa apakah itu dua calon atau tiga calon. Tapi, ini semua diajak bersama. Ini pemikiran di Bappilu yang nanti kita formulasikan. Minggu depan akan saya sampaikan ke Pak Mardiono, karena beliaulah yang nanti akan mengambil satu keputusan berkaitan dengan arah (dukungan)," kata Sandiaga, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya