Temui Ganjar, Sonny Tulung dan Cucu Bung Karno bahas Tantangan Indonesia Kedepan

Presenter Sonny Tulung bertemu Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Kontestasi Pilpres 2024 nampak mulai mengkristal dimana sudah beredar tiga nama tokoh yang berpotensi maju sebagai Capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo serta mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Kondisi tersebut secara otomatis menggerakkan para pendukung calon presiden membentuk mesin Politik dalam bentuk organisasi Relawan. Mencermati fenomena berdirinya organisasi politik relawan pendukung capres salah satunya ada yang cukup menarik, terlibatnya Sonny Tulung seorang Presenter kondang yang diketahui menjadi Sekertaris jendral Relawan Tim GP bersama Dade Marhaendra, cucu Proklamator, Bung Karno.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Sonny menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam pergerakan politik mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024-2029 karena ajakan Dade Marhaendra, cucu Bungkarno dari Almarhum Ibu Rachmawati.

"Kebetulan kami punya kesamaan visi mendukung Mas Ganjar, oleh sebab itu ketika Mas Dade mengajak saya bergabung dalam relawan TIM GP, tanpa pikir panjang saya langsung terima," jelas Sonny, dalam keterangan yang diterima, Selasa 29 Agustus 2023

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Sonny menambahkan, tantangan bangsa Indonesia saat ini dan kedepan adalah bentuk - bentuk intoleransi serta radikalisme. Oleh karenanya, lanjut Sonny, Indonesia perlu pemimpin yang punya komitmen serius pada persoalan tersebut.

"Dari beberapa nama tokoh yang beredar sebagai capres saya menilai Pak Ganjar Pranowo lah yang paling punya komitmen untuk menghapus intoleransi dan radikalisme yang selama ini mengganggu persatuan sekaligus menghambat kemajuan Indonesia sebagai sebuah negara besar," imbuh Sonny.

Lebih jauh Sonny menjelaskan bahwa pentingnya kesamaan ideologi dalam mendukung figur calon presiden.

"Saya mendukung Mas Ganjar karena beliau tidak pernah main mata dengan kelompok radikal intoleran, tidak memiliki rekam jejak memanfaatkam isu-isu agama untuk meraih jabatan. Selain itu diantar kandidat capres yang ada prestasinya sebagai Gubernur Jateng paling moncer,"ujar Sonny

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Sonny melihat, kemajuan dan persatuan  Indonesia akan terwujud bila mana tindakan-tindakan intoleran serta radikalisme tidak lagi menjadi masalah nasional. Menghadapi tantangan saat ini dan masa depan, lanjut Sonny, diantara kandidat capres yang ada hanya Ganjar Pranowo lah yang secara jelas dan tegas mampu mengembalikan marwah Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

"Ganjar Pranowo pemimpin yang memberi teladan bagaimana seharusnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengedepankan nilai-nilai pluralisme dan keberagaman yang merupakan ciri khas dan budaya luhur Indonesia." tutup Sekjen Relawan Tim GP, Sonny Tulung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya