Banggakan Aksi Anies Isi Kuliah Kebangsaan di UI, Jubir: Capres Gue Memang Keren

Bakal capres Anies Baswedan di kampus UI.
Sumber :
  • TV UI

Jakarta - Bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan jadi pembicara saat mengisi kuliah kebangsaan di FISIP Universitas Indonesia (UI). Dalam momen itu, Anies menyampaikan gagasan serta jawaban dari mahasiswa yang mencecarnya dengan pertanyaan.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Loyalis sekaligus Jubir Anies, Geisz Chalifah pun ikut buka suara. Dia membanggakan Anies saat beraksi di kampus UI.

Geisz mengunggah di media sosialnya saat momen Anies bertemu dengan sekumpulan mahasiswa FISIP UI lalu bernyanyi ruang gembira. Menurut dia, eks Gubernur DKI Jakarta itu punya gagasa cerdas dan bernyali.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

"Ada Capres yang tak hanya memiliki gagasan cerdas tapi juga bernyali," tulis Geisz di akun Instagramnya dikutip pada Kamis, 31 Agustus 2023.

PPP Klaim Suara Partai Hilang di Dapil Jatim, Pindah ke Partai Garuda

Pun, dia menyinggung aksi Anies saat mendatangi markas Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Tujuan Anies ke markas BEM UI untuk mengambil undangan debat bacapres pada 14 September 2023.

"Dia tak menunggu undangan dari BEM UI sampai kerumahnya melainkan dia datang ke BEM UI untuk mengambil Undangan (Diparanin). Capres gue mmg keren. Ada bau - bau anak Poncol nya dia ituuuhhhh," ujar Geisz.

Lebih lanjut, dia kembali mengungkit soal demo besar-besaran yang dilakukan mahasiswa di Bundaran HI. Ketika itu, Anies masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.
Kata Geisz, saat itu, tak ada satupun pejabat yang datang karena gak berani menghadapi para mahasiswa di tengah susana demo itu.

"Lalu Anies sebagai Gubernur datang menyapa para mahasiswa yang sedang berdemo. Mengajak bernyanyi bersama lalu para mahasiswa bubar dengan sendirinya mengikuti arahan sang Gubernur," tulis Geisz.

Geisz Chalifah.

Photo :
  • Instagram @geisz_chalifah

Bagi dia, cara Anies menemui dan mau mendengar mahasiswa demo adalah sikap pemimpin yang tidak lari dari tangung jawab.

"Pemimpin adalah Pemimpi + N dan N itu adalah NYALI. Anies tak hanya cerdas tapi juga BERNYALI," ujar Geisz.

Anies sebelumnya jadi pembicara utama dalam kuliah kebangsaan yang digelar FISIP UI, pada Selasa, 29 Agustus 2023. Tema kuliah kebangsaan yang ada Anies bertajuk "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya