PKB dan Nasdem Usung Duet Anies-Cak Imin, Airlangga Bilang Begini

Airlangga Hartarto (kiri) bersama Prabowo Subianto (kanan)
Sumber :
  • Partai Golkar

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengapresiasi keputusan PKB yang membangun kerja sama politik bersama Partai NasDem untuk Pemilu Presiden 2024, dengan mengusung bakal calon presiden Anies Baswedan bersama Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

“Itu sebuah kebijakan yang diambil oleh PKB. Jadi kalau partai-partai politik, ya kita mengapresiasi kemandirian masing-masing,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Jumat, 1 September 2023.

Menurut dia, tidak ada komunikasi dari PKB ketika hendak membangun kerja sama politik dengan Partai NasDem. Memang, kata dia, keputusan itu merupakan wewenang masing-masing partai politik.

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

“Kalau rencana terkait untuk tindakan yang diputuskan seperti kemarin, tidak ada yang berkomunikasi. Artinya, itu kan keputusan dari PKB,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Tentu, Airlangga mengatakan Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar dan PAN akan melakukan pembahasan terkait keluarnya PKB dari koalisi yang mengusung bakal calon presiden Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

“Kemarin saya dan Pak Prabowo sudah membahas itu, tapi nanti kita akan terus dalami. Ya dalam waktu dekat,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya