Demokrat Belum Bisa Tentukan Arah Koalisi, SBY: Lepaskan Dulu Emosi

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • YouTube Partai Demokrat

Jakarta – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan partainya belum bisa langsung menentukan sikap terhadap arah koalisi dan dukungan pencapresan 2024, pascamanuver Nasdem dengan menduetkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).  

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Menurut pandangan saya saat ini, hari ini, besok atau lusa, belum saatnya kita ambil keputusan ke mana Domokrat akan bergabung atau capres mana yang akan kita dukung. Belum saatnya," kata SBY saat rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat di Cikeas, Bogor, Jumat, 1 September 2023.

SBY menjelaskan alasan mengapa Demokrat belum bisa menentukan keputusannya. Dia beralasan keputusan ini harus diambil dalam kondisi tenang dan tidak emosional.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Kader Demokrat di Pasuruan Jatim Hapus Foto Anies Baswedan di Baliho

Photo :
  • VIVA/ Uki Rama

"Saya prajurit selama 30 tahun. Menjadi prajurit, saya diajarkan kalau kamu dalam keadaan yang sangat emosional, yang sangat berat, tergesa-gesa mengambil keputusan bisa salah,” kata SBY. 

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Karena itu SBY meminta semua kader partainya bisa segera menenangkan hati dan pikiran. Apalagi Pemilu 2024, bukan cuma masalah Pilpres, melainkan juga ada Pileg kemudian disusul Pilkada. 

"Setelah bisa berpikir dengan rasional dan jeli, take your decision, ambil keputusan, ambil tindakan yang dilaksanakan. Kuncinya lepaskan dulu emosi itu. Bikin semuanya rasional dan tenang sehingga keputusan Insya Allah tidak salah. Keputusannya tepat," ujarnya..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya