Habib Aboe Hadir Deklarasi di Surabaya, PKS: Hanya Sebagai Teman Cak Imin

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Al Muzammil Yusuf menyebut Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi hadir di acara deklarasi calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 2 September 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Sekjen kami pak Habib Aboe sangat gaul, pertemanan baik. Beliau datang ke sana menyampaikan posisi kami dipahami lah, kira-kira seperti itu. Tetapi secara resmi ya ini, forum resmi kami, kalau beliau ke sana sebagai pertemanan beliau pada Cak Imin," kata Muzammil di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 2 September 2023.

Tak hanya Habib Aboe, Muzammil juga mengaku berteman baik dengan para anggota partai politik dari PKB di kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Jadi pertemanan dengan Cak Imin, dengan teman-teman PKB itu sudah sehari-sehari kami di DPR," katanya.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Kendati demikian, PKS meminta agar semua pihak bersabar mengenai kelanjutan dari deklarasi Anies-Cak Imin. Muzammil mengatakan PKS akan segera menggelar musyawarah majelis syura untuk menentukan nasib Cak Imin diterima atau tidak sebagai cawapres Anies.

"Tentang nanti (Majelis Syura) bagaimana pun jangan berandai-andai dulu. Kita tunggu aja hasil Majelis Syura seperti apa. PKS Insya Allah berpikir untuk kebaikan bangsa dan negara. Lebih besar bukan berpikir semata-mata kepada kepentingan PKS dalam hal yang sempit saja," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu meminta maaf atas ketidakhadirannya dalam acara deklarasi calon presiden, Anies Baswedan dengan calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 2 September 2023.

"Saya pertama mungkin mengucapkan permohonan maaf tidak bisa hadir di Surabaya," kata Ahmad Syaikhu di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu 2 September 2023.

Syaikhu mengaku telah dikirimi surat undangan oleh PKB untuk hadir dalam acara deklarasi tersebut. Namun, ia telah menghubungi ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar atas ketidakhadiran PKS.

"Kita sudah telfon ke ketum PKB, kemarin kirim utusannya pada saya untuk menyampaikan surat, tapi saya telfon, saya ucapkan terima kasih atas surat yang telah diberikan, cuma kami mohon maaf tidak bisa hadir ke acara di Surabaya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya