Duetkan Dirinya dengan Cak Imin, Anies: Surya Paloh Miliki Tujuan Mulia

Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

Surabaya - Bakal calon presiden Anies Baswedan resmi menggandeng Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk maju berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang. Acara deklarasi tersebut digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 2 September 2023. 

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Dalam kesempatan itu juga, Anies Baswedan tampak memuji ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Ia menyebut yang dilakukan Surya Paloh terkait memberi kepercayaan kepadanya untuk maju menjadi calon presiden di 2024 merupakan hal yang baik untuk bangsa Indonesia.

"Bang Surya mengerjakan ini semua adalah bukan untuk dirinya, bukan untuk partainya, bukan untuk keluarganya, tapi dikerjakan untuk bangsanya yang dia cintai," kata Anies Baswedan dalam pidato politiknya.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Deklarasi capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya

Photo :
  • Ist

Anies pun mengatakan bahwa dirinya diundang ke markas Nasdem oleh Ketua DPP Nasdem, yaitu Willy Aditya. Ia mengaku kaget karena sedang berada di jalan tol usai menghadiri resepsi pernikahan di Bekasi. 

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

"Dipikir mau ngajak ngopi sore. Ketika datang seluruh keluarga besar di DPP wajahnya nampak berbeda semua, saya enggak tahu apa yang terjadi," ujar Anies.

"Begitu masuk ruangan, kita ngobrol berdua, Pak Surya Paloh bilang 'Kita akan deklarasikan besok apakah Anda siap? Apakah Anda siap besok' Saya bilang bang, dengan niat baik, bismillah, tawakal alallah, berangkat kita," sambung Anies.

Anies menegaskan, apa yang dilakukan oleh Surya Paloh dengan menjodohkan dirinya dengan Cak Imin merupakan jalan yang benar dan memiliki tujuan mulia. 

Sehingga, kata Anies, deklarasi ini dapat menuai keberhasilan di masa depan untuk membawa bangsa Indonesia lebih maju. 

"Dia tidak mengambil, dia tidak mengundang sekedar bicara tentang yang dekat pribadi. Bukan, ini adalah satu cita-cita mulia. Karena itu saya rasa kita semua yang berkumpul di sini, pegang betul nilai ini, bahwa ini dimulai dengan niat ikhlas, dimulai dengan tujuan mulia, dimulai dengan cara yang benar, dijalankan dengan cara yang baik, yang insyaAllah akan dibukakan takdirnya untuk keberhasilan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya