AHY Gagal Jadi Cawapres Anies, Andi Arief: Dia Menerima Ikhlas & Sangat Matang Menyikapinya

Bacapres Anies Baswedan dan Ketum Demokrat AHY di Bandung, Jabar.
Sumber :
  • Twittter @aniesbaswedan

Jakarta - Anies Baswedan memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk jadi pendampingnya sebagai bakal cawapres di 2024. Nasib Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun jadi tanda tanya pasca tak jadi cawapres Anies.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief menyampaikan sikap AHY terkait situasi politik saat ini. Andi bilang figur ketumnya itu sangat matang menyikapi. Kata dia, AHY menerima dengan ikhlas.

Menurut dia, AHY hanya tersenyum melihat perilaku Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Anies.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Apa sikap AHY? SANGAT matang menyikapinya, dia menerima dengan ikhlas. Dia hanya tersenyum melihat apa yang dilakukan seniornya SP dan kawannya Anies," tulis Andi di akun X pribadinya dikutip pada Minggu, 3 September 2023.

Baca Juga: Geger Duet Anies-Cak Imin, Pengamat: Ada Kekuatan Besar yang Jodohkan Secara Paksa

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Dalam cuitan sebelumnya, Andi juga menyinggung tulisan tangan yang disebutnya dibuat Anies Baswedan. Ia mengunggah foto tulisan Anies yang ingin meminang AHY sebagai cawapres.

Andi mem-posting foto surat itu dengan disertai cuitan kalimat 'Surat Capres @aniesbaswedan, selama ini kita mengkritik pemimpin yang membohongi rakyat. Akan ada yang lebih dahsyat bohongnya?'.

Foto surat yang diunggah Ani itu ditulis dalam tulisan tangan. Isi tulisan tangan itu sebagai berikut:

Mas AHY Yth, Semoga dlm keadaan sehat, tetap produktif dan selalu dalam keberkahan-Nya.

Melalui pesan singkat ini, kami bermaksud menyampaikan harapan agar Mas AHY berkenan utk menjadi psangan dalam mengikuti Pilpres 2024. Teriring salam hormat.

Tulisan itu diakhiri tanda tangan yang diduga Anies Baswedan.

Dinamika menuju pendaftaran capres-cawapres 2024 yang kurang dari 8 pekan sudah mulai memanas. Partai Demokrat geram karena merasa dikhianati Anies dan Ketum Nasdem Surya Paloh dalam berkoalisi.

Nama AHY diklaim Demokrat sempat sudah dipilih Anies sebagai bakal cawapres. Namun, hal itu berubah mengejutkan karena disebut keputusan sepihak Surya Paloh yang mau duetkan Anies dengan Ketum PKB Cak Imin. Bahkan, duet Anies-Cak Imin sudah dideklarasikan di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya