Prabowo soal Politik Uang: Terima Saja, Itu Juga Uang Rakyat Kok!

Prabowo Subianto di acara Relawan
Sumber :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Yogyakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto buka suara terkait politik uang atau money politics yang kerap terjadi saat pemilihan umum di Indonesia. Prabowo menyarankan masyarakat menerima uang tersebut.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Demikian disampaikan Prabowo saat menyampaikan orasi saat acara Milad 11 Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, pimpinan Miftah Maulana Habiburahman atau Gus Miftah, Jumat malam, 8 September 2023. 

Menurut Prabowo, jika ada yang bagi-bagi uang jelang pemilu, rakyat terima saja. Karena uang yang diberikan itu juga uang rakyat.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

"Kalau ada yang membagi-bagi uang, terima saja. Itu juga uang dari rakyat kok, itu uangnya rakyat," kata Prabowo dikutip dari Youtube Gus Miftah Official.

Prabowo Subianto di Orasi dan Konser Kebangsaan Ponpes Ora Aji

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Namun demikian, lanjut Prabowo, meski sudah terima uang tersebut bukan berarti mereka yang bagi-bagi uang harus dipilih.  "Kalau dibagi terima saja, tapi ikuti hatimu. Pilih yang kau yakin di hatimu akan berbuat terbaik untuk bangsa rakyat, dan negara," ungkapnya

Prabowo bertekad bila diberikan kesempatan rakyat untuk memimpin Indonesia berikutnya, akan dapat mengatasi kemiskinan di Indonesia.

"Karena itu tekad saya, saya ingin memimpin, saya ingin meminta mandat dari saudara-saudara, saya ingin meminta mandat dari rakyat Indonesia, beri kesempatan saya dan tim saya menghilangkan kemiskinan di Indonesia," tegasnya

Didukung Gus-Ning

Sebelumnya, Prabowo Subianto hadir dalam Orasi dan Konser Kebangsaan yang digelar dalam rangka peringatan Milad ke 11 Ponpes Ora Aji asuhan Gus Miftah, Jumat 8 September 2023 malam.

Prabowo yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan peci hitam naik ke atas panggung untuk memberikan orasi kebangsaannya didampingi oleh Gus Miftah.

Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju ini mengaku merasa bersyukur dan terharu dengan banyaknya dukungan dari Kiai, Gus, Ning maupun ustad untuk maju sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya sangat terharu karena banyak dari saudara-saudara, tokoh-tokoh, Gus-gus, Ning-ning, Kiai, Ustad dan rakyat dimana-mana yang masih mengharapkan saya maju sebagai Presiden RI 2024," ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut dukungan itu didapatnya saat dirinya bertemu dengan Kiai dan Gus diseluruh Pulau Jawa.

Dukungan dari para ulama ini membuatnya semakin optimis untuk maju sebagai Presiden RI. Selain itu Prabowo menambahkan dirinya merasa terharu dan semangat untuk maju Pilpres 2024 karena dukungan itu.

"Saya tadi bertemu dengan sekian puluh Gus-gus, para Kiai muda dan Ning-ning dari seluruh Jawa. Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Saya merasa terharu. Saya tambah semangat," pungkas mantan Danjen Kopassus ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya