Giliran Prabowo Ketemu Ridwan Kamil, Posting Momen Dihadiahi Cilok

Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil bertemu di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Instagram Ridwan Kamil

Jakarta – Giliran Prabowo Subianto, yang bertemu dengan Ridwan Kamil. Setelah sebelumnya, diakui oleh petinggi Partai Golkar kalau Kang Emil, biasa dia disapa, sempat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan ditawari menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Prabowo selain saat ini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, juga adalah bakal calon presiden atau capres dari Koalisi Indonesia Maju. Pertemuan tersebut Prabowo unggah dalam media sosial atau medsos miliknya.

Terlihat momen saat Prabowo makan bersama dengan Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil, di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 13 September 2023 malam.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Momen itu diunggah Prabowo melalui akun instagram pribadinya @prabowo. Nampak Prabowo mengenakan kemeja putih dan Ridwan Kamil menggunakan kemeja berlapis jaket hitam.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Dalam momen itu, nampak Prabowo dan Ridwan Kamil duduk satu meja. Mereka terlihat berhadap-hadapan dan saling berbincang hangat. 

"Tuang sareng Kang Emil (makan bareng Kang Emil)," tulis Prabowo dalam unggahannya seperti dilihat VIVA, Kamis, 14 September 2023.

Dari beberapa foto yang diunggah, nampak salah satunya berisi dua mangkok cilok dan bumbu yang dipisah. Prabowo mengatakan cilok itu merupakan oleh-oleh dari eks Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna. Raos pisan (Terima kasih oleh-oleh ciloknya, enak banget)," ungkapnya.

Seperti diketahui, nama Ridwan Kamil sempat disorot Prabowo saat putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menyarankan dirinya untuk mencari cawapres muda. Saat itu, Prabowo menyebutkan beberapa nama seperti Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka hingga Ridwan Kamil.

Mulanya, Prabowo menyebut nama Menteri BUMN Erick Thohir, dan Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

“Erick muda, Gibran muda. Banyak yang muda,” kata Prabowo kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2023.

Selanjutnya, nama eks Gubernur Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, juga ikut disebut. Ridwan Kamil dinilai pantas juga oleh Prabowo untuk menjadi cawapres di kontestasi Pemilu 2024 nanti.

“Ridwan Kamil oke,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya