Pastikan Tidak Ada Poros Baru, Sandiaga Uno Tegaskan Setia di Koalisi PDIP

Sandiaga Uno
Sumber :
  • tvOne/ Didiet Cordiaz

Semarang – Menparekraf sekaligus Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Sandiaga Uno, mengaku jika partainya akan terus berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024, yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

Anggotanya Minta Money Politics Dilegalkan, PDIP Sebut itu Sarkas: Dia Muak Maraknya Money Politics

Penegasan ini disampaikan Sandiaga Uno, di tengah isu adanya poros baru dengan Partai Demokrat yang sudah hengkang dari Koalisi Perubahan pasca merasa dikhianati oleh Anies Baswedan.

"Nggak (poros baru), kita istiqamah dengan PDIP itu sudah diputuskan. Kita Insya Allah sampai akhir tetap membangun bangsa dalam semangat kebersamaan dan pimpinan sudah memutuskan saya tinggal menjalankan di bawah," ujar Sandiaga, saat menghadiri festival Kota Lama Semarang, Rabu malam 13 September 2023. 

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Sandiaga juga menyebut, jika partainya terus berkomunikasi dengan PDIP terkait nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Ia pun siap menerima apapun keputusannya.

"Itu wewenang pimpinan, saya di bawah dan pimpinan yang mengabarkan tentu apapun. Saya siap menjalankan apapun keputusannya. Fokus kita bukan mencari jabatan tapi bagaiamana kita siap-siap untuk pengabdian," terangnya. 

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Dia sendiri mengaku belum ada rencana bertemu dengan Ganjar Pranowo. Sebab saat ini Ganjar masih melaksanakan ibadah umrah.

"Belum ada karena beliau sedang beribadah kemarin saya kirim whatsAap untuk mendoakan supaya umrahnya mabrur," katanya.

Terkait munculnya nama Mahfud MD dan Ridwan Kamil sebagai cawapres potensial Ganjar, Sandiaga menyebut kedua tokoh itu merupakan putra terbaik bangsa.

"Semuanya putra-putra terbaik putra-putra yang diharapkan akan memimpin Indonesia dan sudah saatnya kita banyak berkolaborasi," imbuhnya.

Laporan: Didiet Cordiaz/ tvOne Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya