Konsolidasi Perindo di Babel, Hary Tanoe Soroti Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Babel
Sumber :
  • Perindo

Jakarta – Konsolidasi jelang Pemilu 2024, terus dilakukan oleh partai politik. Termasuk diantaranya Partai Perindo. Bahkan Ketua Umumnya Hary Tanoesoedibjo, langsung turun memimpin konsolidasi di berbagai wilayah.

Tersandung Kasus Korupsi, Lima Smelter Timah di Babel PHK Ribuan Karyawan

Seperti dalam konsolidasi seluruh DPW, DPD, bakal Caleg DPR RI/provinsi/kabupaten/kota seluruh Provinsi Bangka Belitung atau Babel.

Sepanjang 15-17 September 2023, Hary Tanoe malakukan kunjungan ke enam provinsi, yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Riau, Jambi, Bengkulu dan Aceh. Hary Tanoe menekankan pentingnya strategi dan penguatan mesin partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

"Supaya mereka memahami kebangsaan, ke-Perindo-an dan strategi pemenangan," ujar Hary Tanoe, dalam keterangannya, dikutip Selasa 19 September 2023.

Dalam rapat konsolidasi di hadapan DPW, DPD, caleg DPR RI beserta tandem caleg provinsi dan kabupaten/kota se-Babel, Hary Tanoe meminta semua elemen untuk meraup suara kursi dewan sebanyak-banyaknya.

Caleg Gerindra Ajukan Sengketa Pileg Tanpa Lawyer, Berharap Dapat Mukjizat

"Kalau di Babel ini, DPR RI-nya memperebutkan tiga kursi. Minimal satu kursi harus dapat. Kalau dua, hebat sekali. Kalau provinsi ada 45 kursi, minimal lima kursi kita dapat. Kalau untuk kabupaten/kota 190, minimum dapat 20 kursi," jelasnya.

Jelas dia, konsolidasi yang dia lakukan sudah berjalan lebih dari setengah, yakni dari 38 provinsi yang ada di Indonesia. Sebab partai dengan nomor urut 16 pada kertas suara dalam Pemilu 2024 ini, memasang target suara dua digit.

"Ini konsolidasi di seluruh Tanah Air 38 provinsi. Target kita dua digit, baik itu DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten/Kota, termasuk di Babel," ujarnya.

Dijelaskannya, konsolidasi akan dia lakukan ke sluruh provinsi. Itu dilakukan, demi terciptanya komunikasi dan soliditas dalam upaya menyusun strategi pemenangan Partai Perindo dalam Pemilu 2024.

"Tugas dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang saya pimpin tentunya melakukan sosialisasi, konsolidasi di seluruh Tanah Air," ujarnya.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Kepulauan Babel, Hermanto Phoeng, mengatakan pihaknya yakin bisa mencapai target sebagaimana arahan yang disampaikan Hary Tanoe dalam rapat konsolidasi tersebut.

"Ketum Pak Hary Tanoesoedibjo, khusus datang ke Babel, memberikan suatu materi, yang berguna untuk kemenangan Partai Perindo di Babel. Kita targetkan DPR RI 1 kursi, dan 5 DPRD Provinsi, serta 20 DPRD Kabupaten/Kota di Babel. Semoga apa yang ditargetkan Ketum dapat tercapai," jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya di Babel akan memperjuangkan yang terbak untuk partai. Serta terus akan solid untuk mencapai kemenangan partai di Pemilu 2024 ini.

"Kami berjuang bersama, bersatu untuk meraih itu dengan saling bersinergi. Yakin, pasti bisa penuhi target Ketum," ujarnya.

Serahkan Gerobak Perindo

Di Kota Pangkalpinang, Hary Tanoe juga menyerahkan 2 gerobak. Penerimanya adalah Edi Kasim, pedagang mi selada, dan Yoyok penjual es cendol.

Ini menjadi bukti Partai Perindo yang tetap memperhatikan UMKM agar maju dan sejahtera sesuai dengan tagline Partai Perindo yaitu untuk Indonesia Sejahtera.

"Kalau masyarakat lihat gerobak adalah simbolisasi dari pemberantasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan bagi UMKM, dan peningkatan kesejahteraan rakyat kecil," kata Hary Tanoe.

Penerima gerobak, Yoyok, mengaku bersyukur bisa mendapatkan Gerobak Perindo. Sebab gerobak miliknya yang dia gunakan selama ini, sudah usang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang telah membantu kami untuk melancarkan usaha untuk mendapat konsumen lebih banyak lagi," kata Yoyok.

Adapun, Edi Kasim, pedagang mi selada mengaku sangat senang mendapat Gerobak Perindo.

"Kami pedagang mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo, terutama kepada Ketua Umum Partai Perindo Pak Hary Tanoe yang sudah membantu kami dan usaha kami, gerobak maupun modal," tutur Edi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya