Projo Sebut 3 Bacawapres Potensial yang Dampingi Prabowo, Tak Ada Nama AHY

Prabowo Subianto Bertemu Pemimpin Redaksi Media Nasional
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Relawan Joko Widodo yang tergabung dalam Pro Jokowi (Projo) menyebut tiga bakal nama calon wakil presiden (cawapres) yang cocok untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Relawan Projo mengungkap tiga nama tersebut saat mengunjungi Rumah Besar Relawan 08.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Ketua Bapilpres ProJo, Panel Barus mengatakan, dalam kunjungannya ke Rumah Besar Relawan Prabowo 08, pihaknya juga mendiskusikan sosok cawapres potensial untuk mendampingi Prabowo. Panel menyebut tiga nama itu yaitu Ketua Umum Golkar Airlangag Hartarto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Tak ada nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disebutnya.

"Kita melihat ada beberapa nama yang potensial ada Pak Airlangga Hartarto, Gibran dan Erick Thohir yang saya lihat cukup berpotensi. Tinggal nanti itu urusannya para koalisi yang memutuskan, cuman ini obrolan di non partai politik," kata Barus di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Palmerah, Jakarta, Selasa, 19 September 2023. 

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Relawan mengatasnamakan Pro Jokowi (Projo) mengunjungi Rumah Besar Relawan Prabowo 08 pada hari ini, Selasa, 19 September 2023.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Meski demikian, untuk dukungan Projo terhadap capres dan cawapres 2024, dia menegaskan pihaknya tegak lurus ke Presiden Jokowi. 

Demokrat Sebut "Wajar dan Sah-sah Saja" Parpol KIM Minta Jatah Menteri kepada Prabowo 

"Untuk sikap resmi dukungan Projo ke capres cawapres 2024, Projo tegak lurus ke Jokowi. Jadi apa yang menjadi arahan Pak Jokowi selaku Ketua Dewan Pemilu itulah yang akan kami eksekusi," ujarnya. 

"Jadi tidak mungkin Projo berbeda dengan Pak Jokowi. Perintah ke kiri kita ke kiri, perintah ke kanan kita ke kanan," lanjutnya. 

Sementara itu, Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusli Moti mengatakan, kedatangan Projo merupakan kunjungan balasan kepada pihaknya. Selain itu, untuk mengundang agar relawan Prabowo bisa menghadiri Rakernas Projo yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. 

"Kunjungan temen-teman Projo juga memberi masukan dan pandangan ke kami untuk bagaimana menjalankan, menerapkan apa yang disebut Jokowi Way atau jalan politik Jokowi dalam memenangkan pilpres satu putaran prabowo menag di 2024," ujarnya. 

Haris mengatakan, Projo dalam lawatannya juga memberi usulan agar Prabowo dapat memenangkan Pilpres 2024. 

"Projo memberi saran usulan dalam memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2024. Ada baiknya menggunakan cara yang dipakai Pak Jokowi dalam memenagkan Pilpres dua periode 2014 dan 2019," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya