AHY Sebut Prabowo Pemimpin yang Sadar Bukan Superman maka Butuh Super Team

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai Prabowo Subianto sebagai pemimpin pemersatu dan mengayomi.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

"Kita harus bersatu, untuk itu kita membutuhkan pemimpin pemersatu yang mampu mengayomi semua identitas apapun suku agama, ras, dan etnisitasnya, dan mampu merangkul semua golongan dan semua generasi, memimpin yang berdiri di atas visi kebangsaan yang moderat, tengah, dan berdasarkan asas nasional-religius," kata AHY dalam Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis malam, 21 September 2023.

Prabowo juga merupakan sosok pemimpin yang bisa membangun sinergi dan kolaborasi secara efektif antara seluruh komponen bangsa, partai-partai politik, birokrat, teknokrat, civitas academica, dunia usaha hingga generasi muda yang penuh dengan energi dan kreativitas.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Momen Prabowo, SBY, AHY Joget Bareng

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pemimpinnya sadar bahwa dirinya bukan superman, karena itu dia membutuhkan super team," katanya.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Prabowo, menurutnya, juga sosok pemimpin yang patriotik yang selalu menempatkan kepentingan bangsa dan negara juga rakyatnya di atas segalanya. "Kita juga butuh pemimpin yang tangguh, berkarakter dan berintegritas, yang pantang menyerah, berani, berwawasan, berpengalaman, dan selalu berbuat yang terbaik," katanya.

Partai Demokrat resmi mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2024, sebagaimana pernyataan sang Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas pada hari ini.

"Malam hari ini, pada Rapimnas, bertempat di JCC, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam pemilu 2024," kata AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya