Prabowo Sebut AHY Adalah Aset Bangsa Indonesia

AHY dan Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju atau KIM, Prabowo Subianto menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah aset bangsa Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Prabowo Subianto usai secara resmi mendapat dukungan dari Partai Demokrat sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024.

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pemilik Burj Khalifa, Apa yang Dibahas?

Usai menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan tersebut, Prabowo lantas bercerita jika sosok AHY adalah seorang anak muda penerus yang mampu menjadi pemimpin masa depan untuk bangsa Indonesia.

"Sewaktu saya jumpa dengan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, saya menyampaikan ke Pak SBY. Pak SBY saudara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang adalah putra biologis bapak tapi bagi saya, saudara AHY adalah aset bangsa Indonesia," ujar Prabowo di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

PAN Yakin PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo, Ini Alasannya

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo mengatakan, keputusan Partai Demokrat untuk mendapuk tanggung jawab kepada AHY sebagai penerus langkahnya adalah langkah yang sangat tepat. Hal tersebut diyakini Prabowo bukan tanpa alasan sebab SBY adalah seorang mantan jenderal militer.  

Jokowi Jadi Alasan Megawati Tak Buru-buru Tentukan Sikap Politik PDIP

"Dan sebagai, sebagai mantan panglima, mantan komandan, kita bisa cepat melihat kader calon pemimpin masa depan. Kalau di kalangan Partai Gerindra mereka tahu sering ucapannya ketua umum itu terjadi," ujar dia.

Partai Demokrat resmi mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2024, sebagaimana pernyataan sang Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas pada Kamis, 21 September 2023.

"Malam hari ini, pada Rapimnas, bertempat di JCC, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam pemilu 2024," kata AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya