Megawati Instruksikan Door to Door Menangkan Ganjar, Hasto Ceritakan Menangkan Jokowi di Jakarta

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPD Gorontalo
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menginstruksikan jajaran kader dan pengurus partai di Gorontalo, untuk memenangka capres Ganjar Pranowo. Memenangkan dengan cara door to door, turun langsung ke bawah di tengah-tengah masyarakat untuk memenangkan Pemilu 2024.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

Pesan Megawati itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, saat membuka rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Gorontalo, pada Jumat 22 September 2023.


“Pesan dari Bu Mega, berjuanglah dengan penuh keyakinan. Berjuanglah tanpa perlu bertanya apakah kita ada duit atau tidak. Kalau tidak percaya, silahkan ketuk pintu rakyat, rakyat tidak pernah bertanya, apakah kalian bawa duit atau tidak. Yang penting selesaikan masalah rakyat dengan kebijakan politik yang berpihak," kata Hasto, dalam keterangannya.

10 Jenderal Lulusan Akpol 1996, Ada Petinggi Intel hingga Eks Ajudan Jokowi

Dalam memenangkan Ganjar di Pilpres 2024, Hasto kemudian bercerita bagaimana PDIP memenangkan Jokowi dulu. Saat itu, Hasto mengenang ketika memenangkan Jokowi di Pilkada DKI 2012. Saat itu, cara yang digunakan juga adalah turun ke rakyat dengan mengetuk pintu. Saat itu, di sebuah gang sempit di Jakarta, Hasto mengetuk pintu sebuah rumah dan memperkenalkan diri sebagai tim kampanye Jokowi. 

“Lalu tuan rumah itu menjawab mohon maaf kami sudah mendukung Pak Foke. Lalu saya tanya kenapa ibu mendukung Pak Foke. Karena Pak Foke sudah menyumbangkan AC di musholla saya,” jelas Hasto.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Dalam kampanye itu, jelas Hasto, ia langsung memperkenalkan untuk memperkenalkan Jokowi. Terutama kepemimpinan yang diyakinkan bisa memberi kejutan dalam membangun DKI. Namun kata Hasto, ibu tersebut masih bersikukuh untuk mendukung incumbent, lawan politik Jokowi saat itu.

Tidak Kehabisan Akal

“Saya tanya Ibu ada anak berapa, ada anak empat orang. Saya katakan, Ibu silahkan memilih Pak Foke, tapi tiga anak ibu tolong memilih Pak Jokowi. Kita melakukan dialog tanpa membawa dana hanya dengan keyakinan kita mencoba meyakinkan kepada rakyat,” urainya.

Jelas Hasto, faktor terpenting adalah setiap kader PDIP harus punya kesadaran politik. Bahwa gerakan door to door adalah cara meraih suara, mengetuk pintu sehingga mendapatkan kepercayaan rakyat.

“Itu yang harus kita jalankan pesan Ibu Mega, mari bergerak dengan penuh keyakinan, ketuklah pintu pintu rakyat. Sanggup?” tanya Hasto.

“Sanggup,” jawab riuh ratusan pengurus PDIP dari seluruh Gorontalo hang hadir di lokasi.

Hasto meminta agar seluruh kader bisa gotong royong dengan kader partai politik pengusung Ganjar Pranowo. Baik itu denga PPP, Hanura dan Perindo. Kata Hasto, bukan sekedar kerja sama dengan pendekatan pragmatisme politik, apalagi ambisi kekuasaan politik. Namun kerja sama yang menatap masa depan dengan penuh optimisme. 

“Ganjar Pranowo bukan hanya pemimpin masa depan yang melanjutkan kesinambungan keberhasilan Pak Jokowi, tetapi Pak Ganjar adalah kita, Pak Ganjar untuk semua. Ganjar Pranowo pemimpin yang merakyat dan di tangannya tuanku adalah rakyat,” tegas Hasto.

Ketua DPD PDIP Gorontalo, Moh. Kris Wartabone menyatakan seluruh kader partai di provinsi tersebut sudah siap melaksanakan instruksi dan target yang ditetapkan oleh DPP PDIP. 

“Kami laporkan bahwa sesuai target yang juga sudah kami sampaikan kepada Pak Ganjar ketika bertemu di Jakarta. Insyaallah Gorontalo akan memenangkan Ganjar Pranowo. Hidup presiden Ganjar,” kata Kris yang disambut teriakan riuh menggema dari seluruh kader.

Dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres, ia mengatakan pihaknya berharap arahan dan instruksi lebih lanjut dari pengurus pusat partai.

“Kami siap menjaga semangat kebersamaan dan siap menjalankan amanat tegak lurus dari DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya