PPP Tak Khawatir Kaesang Bawa PSI Dukung Prabowo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi usai melakukan pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

JakartaPartai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku tak khawatir dengan langkah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Umum PSI Kaesang Pangerap, jika nantinya tidak mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Pasalnya, itu hanya dinamika politik dalam berdemokrasi.

Arief Ngotot Maju di Pilgub Banten 2024, Menunggu Restu Kaesang

PSI diketahui lebih sering hadir dalam acara deklarasi dukungan parpol kepada Prabowo Subianto. Kedekatan tersebut dianggap sinyal PSI akan mendukung Prabowo pada Pilpres 2024.

"Kami lebih tertarik membahas tentang bagaimana kami kerja, kami turun, kami hadir di tengah-tengah bersama Pak Ganjar, untuk situasi lain misalnya ada tokoh tertentu, partai politik tertentu, ada pergerakan dari pasagan yang lain, koalisi lain, yaitu lah yang harus terjadi," kata Sekjen PPP Arwani Thomafi dikutip Jumat, 29 September 2023. 

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Arwani menyebutkan wajar, pesta demokrasi saling berebut hati rakyat, serta menyampaikan gagasan dalam membawa kemajuan Indonesia lima tahun mendatang.

Waketum PPP Arwani Thomafi.

Photo :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur
Pengakuan Mengejutkan Johan Budi soal Revisi UU MK Dibahas Diam-diam di Komisi III DPR

"Karena kontestasi dalam pemilu ya memang harus saling berebut, harus saling menyampaikan visi misi, bagaimana program yang ditawarkan ke masyarakat, apa yang harus dilakukan," ujarnya..

Namun, PPP memastikan Ganjar Pranowo akan menindaklanjuti capaian yang sudah dilakukan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia sembilan tahun terakhir. 

"Ya apakah akan menghentikan semua program-program Pak Jokowi lalu mengubah yang baru misalnya begitu, atau kita melanjutkan menghadirkan perbaikan-perbaikan yang lebih baik lagi di masyarakat," kata Arwani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya