KAHMI Dorong 5 Nama untuk Maju Pilgub DKI, dari Ketua DPRD hingga Tokoh Betawi

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Jakarta – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya mulai mendorong sebanyak lima tokoh di Jakarta sebagai calon gubernur yang akan mengikuti pemilihan gubernur pada 2024. Lima tokoh yang didorong ikut yakni, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali, politikus PDIP Prasetio Edi Marsudi, putra Betawi Marullah Matali, Imam Besar FBR KH Lutfi Hakim, dan Ahmad Riza Patria

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

Demikian disampaikan Ketua KAHMI Jaya, M. Syaiful Jihad. Dia menjelaskan, Ahmad Ali sangat layak menjadi Gubernur DKI dengan pengalamannya dan juga alumni HMI.

"Ahmad Ali merupakan kader HMI, pengusaha sukses dan berpengalaman di pemerintahan karena anggota DPR, ketua Fraksi Nasdem DPR, dan komisi 3 DPR. Kanda Ahmad Ali juga dekat dengan para ulama," Kata Syaiful dalam keterangan yang diterima, Senin 2 Oktober 2023.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Sementara, Prasetyo Edi Marsudi adalah salah satu tokoh utama dalam perjalanan Jakarta. Saat ini, dia menjabat sebagai Ketua DPRD DKI selama dua periode. 

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Pak Pras itu tokoh kunci yang cukup populer di Jakarta. Dia banyak mewarnai dinamika pembangunan Jakarta selama 10 tahun belakangan ini," ungkapnya. 

Tokoh lain yang dipotret KAHMI Jaya adalah Marullah Matali. Mantan Sekretaris Daerah itu dikenal luas di Jakarta, khususnya dalam komunitas Betawi. 

"Sementara KH Lutfi juga anak Betawi yang memiliki ketokohan Betawi di Jakarta. Dia sangat dekat dengan masyarakat Betawi. KH Lutfi juga kader HMI Cabang Ciputat,” ujarnya. 

Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), Lutfi Hakim

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Dia menambahkan, tokoh-tokoh yang telah disebutkan itu dinilai layak diajukan sebagai calon pemimpin Jakarta di masa Pilgub Jakarta tahun 2024. Menurut dia, mereka memenuhi kriteria untuk memimpin Jakarta di masa yang akan datang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya