Safari Politik Berlanjut, Kaesang Bakal Temui Ketum PP Muhammadiyah Hari Ini

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melanjutkan safari politiknya dengan menemui beberapa tokoh partai politik (parpol) maupun tokoh agama. Terbaru, Kaesang bakal bertemu Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir di Yogyakarta hari ini, Jumat, 6 Oktober 2023. 

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Pertemuan itu dilakukan Kaesang setelah dirinya menyambangi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, Kamis, 5 Oktober 2023 malam.

"Pagi-pagi kami terbang ke Jogja (menemui Haedar Nashir)," kata Kaesang kepasa wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Ketum PSI Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Farhan Faris

Selain menemui Haedar Nashir, Kaesang mengatakan dirinya juga akan bertemu dengan para ketua umum (ketum) parpol, termasuk Prabowo Subianto. Hanya saja, jadwal pertemuan itu masih harus dipastikan.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Jadwalnya berbenturan, enggak ada yang paling deket mana, kami saling nunggu," ucapnya.

Dari unsur parpol, Kaesang baru menemui Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Kamis, 5 Oktober 2023. Ia pun siap jika nantinya dapat bertemu langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selepas pertemuannya dengan Puan.

"Kami ngikut saja, kapanpun kami siap," tandas Kaesang.

Kaesang Minta Wejangan Cara Politik Santun ke Gus Yahya

Ketum PSI Kaesang Pangarep menemui Ketum PBNU

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf di kediamannya di kawasan Jakarta Pusat, pada Kamis, 5 Oktober 2023 malam. Pertemuan keduanya berlangsung selama satu jam.

Dalam pertemuan itu, Kaesang mengaku meminta nasihat terkait cara berpolitik yang santun hingga meminta doa restu ke Gus Yahya.

"Seperti biasa, minta nasihat, minta nasihat ke Ketua Umum PBNU bagaimana cara berpolitik dengan yang santun, tanpa mencela orang lain. Banyak nasihat dari beliau untuk kami di PSI," kata Kaesang kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober 2023.

"Yang pasti, juga minta doa restu lah, beesama Pak Sekjen meminta dia restu semoga semuanya berjalan lancar dan berkah," sambungnya.

Kaesang menegaskan, pertemuannya dengan Ketua Umum PBNU itu tidak berkaitan dengan arah politik. Kata dia, tidak ada wejangan terkait arah politik ke bakal calon manapun yang dibahas dalam pertemuan tersebut. 

"Nggak (ada wejangan arah politik), kami nggak berani, nggak seperti itu," jelas Kaesang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya