Kaesang Beri Sanksi Ade Armando: Disuruh Traktir Makan di DPP

Kaesang Pangarep dan Jajaran PSI Usai Ketemu Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi

Yogyakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta kepada para kadernya untuk melakukan politik santun. Politik santun ini wajib dilakukan kader PSI jelang Pileg dan Pilpres 2024.

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

Kaesang mewanti-wanti kader PSI tidak melakukan perundungan kepada tokoh partai politik lain dalam menyampaikan pendapatnya.

"Setiap pertemuan mingguan, kami tegaskan. Berpolitik harus bergembira dan menjunjung sopan santun," ujar Kaesang di Yogyakarta, Jumat 6 Oktober 2023.

PKB Siapkan Calon Saingan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep datang ke Kantor PP Muhammadiyah

Photo :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)

Putera bungsu Presiden Jokowi ini menyebut dirinya telah mendisiplinkan kader-kader PSI yang melanggar hal tersebut. Salah satu kader yang didisiplinkan adalah Ade Armando.

Jokowi dan Gibran Tak Dianggap Kader Lagi oleh PDIP, Qodari: Kesalahan Fatal

Ade Armando sempat mengkritik keras bakal calon Presiden (Bacapres) yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Kritikan ini terkait kemunculan Ganjar dalam tayangan azan di salah satu stasiun TV.

Ketum PSI Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Farhan Faris

Kaesang menerangkan sanksi telah diberikan kepada Ade Armando. Sanksi ini berupa mentraktir makan orang-orang di Kantor DPP PSI.

"Untuk sementara (sanksinya) Bang Ade Armando traktir kita di DPP. Itu sanksi pertama. Jangan sampai ada sanksi kedua," ujar Kaesang sambil bercanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya