Jokowi Tak Sapa Nama Kaesang saat Pidato depan Relawan, Malah sapa Giring

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arahan dalam agenda Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 7 Oktober 2023.
Sumber :
  • Antara

Kabupaten Bogor - Presiden Joko Widodo tidak menyapa Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep yang hadir dalam Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), hari ini, Sabtu 7 Oktober 2023.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Dalam sambutan ke ribuan relawannya itu, Jokowi tidak menyebut nama Kaesang yang merupakan anaknya tersebut. Pertama-tama, dalam sambutan Jokowi menyapa Ketua Umum Jaringan Relawan Alap-Alap.

"Yang saya hormati Ketum Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi, Mas Isnaini. Yang saya hormati beserta seluruh jajaran pengurus dan seluruh relawan yang pagi hari ini hadir," ucap Jokowi, Sabtu 7 Oktober 2023.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan arahan dalam agenda Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 7 Oktober 2023.).

Photo :
  • Antara

Bukannya menyapa Kaesang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu malah menyebut nama Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha. Padahal, dalam acara itu, Kaesang datang juga bersama dengan kader PSI yang lain. Dalam kesempatan menyapa relawan di awal pidatonya, Jokowi mengaku senang bertemu relawan karena mereka sangat bersemangat.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Hadir di sini juga Mas Giring. Bapak ibu sekalian yang saya hormati saya senang saya masuk disini tadi begitu masuk suasananya itu sangat semangat gitu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo mengatakan jangan sampai pemilihan umum 2024 membuat masyarakat terpecah-pecah ditengah ribuan orang.

Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama Hotel Nusantara IKN.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Hal itu dikatakan saat dirinya menghadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), hari ini, Sabtu 7 Oktober 2023. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang merupakan anak Jokowi hadir dengan kader PSI lain juga. Apa yang dikatakan Jokowi tadi lantas disambut teriakan setuju dari relawan yang hadir.

"Jangan sampai pemilu membuat kita terpecah-belah, setuju?" kata Jokowi.

"Setuju," teriak relawan menjawab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya