Airlangga: Belum Ada Hilal Golkar Gabung Koalisi PDIP, Tetap Prabowo

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan belum ada tanda-tanda Partai Golkar akan keluar dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Sebab, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani sudah bertemu dengan mantan Wakil Presiden yang juga Politisi Golkar senior, Jusuf Kalla (JK).

Bertemu Dubes China, Menko Airlangga Jajaki Kerja Sama Bidang Pengelolaan Nikel

“Belum ada hilalnya (Golkar cabut dari KIM),” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurut dia, partai berlambang pohon beringin ini masih bersama Koalisi Indonesia Maju mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI 2024. Dalam koalisi ini terdiri Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB dan Partai Gelora.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan bacapres Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

“Ya dengan Pak Prabowo. Enggak ada hilalnya (merapat ke PDIP),” ujar Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Juni 2024, PKS Akan Putuskan Sikap Koalisi atau Oposisi Prabowo-Gibran

Sementara, Airlangga menanggapi santai jika Ketua DPR RI, Puan sudah bertemu dengan sejumlah tokoh senior Partai Golkar seperti mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) atau Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. “Ya semua kan ketemu semua,” jelas dia.

Saat dikonfirmasi apakah Partai Golkar masih tegak lurus dengan KIM, Airlangga menegaskan partainya sudah meneken sejumlah kesepakatan dalam koalisi tersebut. "Artinya, kami kan sudah teken-teken," ujar Airlangga.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Elite Partai Gerindra menegaskan hingga saat ini presiden terpilih Prabowo Subianto belum membahas kabinet di internal Gerindra maupun dengan Koalisi Indonesia Maju.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024