Gubernur Lemhanas Hadiri Rapat Tim Pemenangan Ganjar: Politik Saya Merah

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto usai konferensi pers di Gedung Lemhannas RI, Jakarta, Rabu, 21 Desember 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.

Jakarta – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, Andi Widjajanto menghadiri rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2023.

Gerindra Tepis Anggapan Jokowi Jadi Penghalang PDIP Berkoalisi dengan Prabowo

Andi mengaku kehadirannya dalam rapat tersebut hanya diminta untuk menjabarkan operasional politik 5.0 terkait kampanye di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya diminta untuk menjabarkan lebih detail apa yang disebut dengan politik 5.0 yang nanti terkait dengan kampanye 2024 pada dasarnya kita sudah harus holistik menggabungkan antara gerak kinetik, gerak virtual juga keberadaan artificial intelligence dan apa yang bisa diantisipasi dengan kemunculan tren politik yang baru," kata Andi.

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto.

Photo :
  • Dokumentasi Lemhanas.

Saat ditanya mengenai bergabung dengan TPN Ganjar Pranowo, Andi mengaku masih menunggu penugasan yang diberikan kepadanya. Namun, ia menegaskan bahwa selalu mengikuti arah kebijakan PDIP.

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Lawan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya

"Saya masih menunggu. Kalau endingnya memang mendapat penugasan itu ya, akan saya pertimbangkan. Tapi yang pasti secara politik saya ini merah dan selalu mengikuti arah kebijakan PDIP," kata Andi.

Diketahui, para ketua umum partai politik pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo kembali merapat ke Gedung High End, Jakarta pada Rabu, 11 Oktober 2023. Kehadiran para ketum itu dalam rangka melanjutkan rapat mingguan bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden.

Keempat orang yang hadir itu adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Rapat tersebut juga diikuti oleh Ketua TPN Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN GP Andika Perkasa hingga struktur parpol yang terlibat dalam TPN GP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa rapat ini merupakan yang keenam yang turut dihadiri oleh para ketua umum parpol. Tak hanya itu, Hasto mengatakan jika seluruh komponen dari TPN Ganjar presiden juga ikut dalam rapat kali ini.

Hasto juga menyebut, secara khusus bahwa TPN Ganjar Presiden akan melaporkan hasil kegiatan yang sudah dilakukan selama ini. Tak hanya itu, akan dibahas soal strategi ke depan.

"Pada saat ini sedang dilakukan pertemuan secara tertutup, para ketua umum partai dan kemudian nanti dilanjutkan rapat pleno di mana Ketua Tim Pemenangan Nasional bersama dengan para wakil ketua, akan menyampaikan laporannya terhadap kegiatan yang sudah dilakukan selama ini," kata Hasto.

Ia menjelaskan,  rapat kali ini juga akan membahas strategi yang berkaitan dengan pendaftaran capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Dan juga agenda strategis ke depan khususnya juga seluruh persiapan persiapan, yang berkaitan dengan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, yang menurut KPU di dalam periodisasinya itu ditetapkan pada tgl 19 Oktober sampai 25 Oktober," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya