Dorong Gibran jadi Bacawapres Prabowo, GMI: Pasangan Ideal dan Saling Melengkapi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama pimpinan GMI.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Pengurus Pusat Gerakan Milenial Indonesia (GMI) menyatakan siap mengawal bakal capres Prabowo Subianto untuk jadi RI-1 periode 2024-2029. GMI pun mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk jadi bakal cawapres pendamping Prabowo.

Tegaskan Lanjut Bangun IKN, Prabowo: Kita Harus Investasi Lebih Banyak Selamatkan Jakarta

Ketua Umum GMI Sasha Tutuko menyampaikan pihaknya masih konsisten mengawal Prabowo seperti di Pilpres 2019. Pun, menurut dia, dalam kegiatan GMI di Gunawarman, Jakarta Selatan, pada Rabu hari ini dibahas soal nama cawapres Prabowo.

Dia berpandangan figur bakal cawapres Prabowo mesti sosok yang punya orientasi pada ranah kepemudaan. "Kepemimpinan Politik Indonesia kedepan harus kepemimpinan yang lahir dari kelompok kaum muda, pemimpin yang merepresentasikan keinginan, dan kebutuhan anak-anak muda Indonesia," kata Sasha, dalam keterangannya.

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Sasha menyebut sosok Gibran tepat jadi tandem Prabowo sebagai cawapres di 2024. Ia mengatakan demikian karena duet Gibran dan Prabowo ideal dan saling melengkapi. "Karena pasangan tersebut menjadi pasangan yang Ideal dan saling melengkapi," ujarnya.

Bacapres Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • istimewa
Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Dia menjelaskan duet itu ideal karena didukung pengalaman Prabowo di dunia militer dan relasi internasional. Kata Sasha, kemampuan Prabowo bisa membuat Indonesia sejajar dengan negara-negara besar.

Lebih lanjut, ia yakin sosok Gibran sebagai bacawapres Prabowo akan berkerja dengan mengakomodir aspirasi anak muda Indonesia. Ia menurutkan saat ini jumlah anak muda hampir sebagian besar atau 52 persen dari total penduduk bangsa Indonesia.

"Karena Gibran juga merupakan dari golongan kaum muda. Terlebih pada saat ini, jumlah anak muda di Indonesia mencapai angka 52 persen dari total keseluruhan penduduk Indonesia, dan angka besar ini harus diwakilkan oleh sosok pemimpin muda," tuturnya.

Kemudian, ia optimis pihaknya bisa jadi wadah untuk menyalurkan aspirasi anak muda Indonesia. "Dan, sosok Gibran adalah individu yang akan mewakili suara anak muda Indonesia," ujarnya.

Nama Gibran yang digadang-gadang jadi bacawapres Prabowo terus mencuat. Elite Gerindra pun sudah menyinggung nama putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

Namun, kans Gibran mendampingi Prabowo di 2024 mesti menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin, 16 Oktober 2023. Seperti diketahui, sejumlah pihak mengajukan uji materiil permohonan syarat batas usia capres-cawapres ke MK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya