Rakernas Relawan Projo Undang Prabowo dan Gibran, Juga Ketum PSI Kaesang

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan) dan Sekjen DPP Projo Handoko (kiri) menghadiri Rakernas IV Projo di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta - Relawan Pro Jokowi (Projo), pada Rakernas akhir pekan ini, 14-15 Oktober 2023, juga akan mengundang bakal capres Prabowo Subianto. Ada juga yang diundang adalah Gibran Rakabuming Raka, yang belakangan namanya santer disebut menjadi bakal cawapres.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Sementara itu, Kaesang Pangarep yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PSI, juga diundang dalam gelaran Rakernas yang recananya akan dibuka oleh Presiden Jokowi itu.

"Pak Prabowo rencananya juga hadir. Insya Allah hadir juga mas Gibran, insya Allah hadir juga mas Kaesang. Kita undang semuanya, mudah-mudahan mereka hadir dan sehat walafiat bisa hadir di acara sehingga acara berlangsung dengan sukses," kata Sekjen Projo, Handoko dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis, 12 Oktober 2023.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Handoko mengatakan, Prabowo Subianto memang diusulkan untuk didukung Projo. Hal itu berdasarkan keputusan sejumlah Projo di daerah yang melakukan rapat kerja daerah atau rakerda. Namun demikian, semua hal itu sifatnya usulan, sehingga perlu didiskusikan dalam Rakernas mendatang.

"Artinya semua dari rakerda-rakerda tadi sifatnya usulan. Suara itu akan dibawa ke Rakernas dan tentu saja ada arahan yang pasti akan menjadi dasar utama, jadi basis tadi dari yang disampaikan Panel yaitu arahan dari Pak Jokowi," katanya.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Ganjar Pranowo Tidak Diundang?

Bakal capres Ganjar Pranowo.

Photo :
  • istimewa

Saat ditanya apakah calon presiden Ganjar Pranowo diundang atau tidak, Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus, menyebut ada sekitar 200 undangan yang disebar dan bakal menjadi kejutan di rakernas nantinya.

"Ada 200 undangan banyak tokoh yang kita undang, itu juga jadi kejutan, tunggu itu jadi kejutan," tuturnya.

Sebagai informasi, Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 14-15 Oktober 2023 mendatang. Dalam rakernas itu, Projo akan menentukan arah dukungan di pemilu 2024.

"Ada segmen deklarasi. Kita akan umumkan sikap resmi kita, deklarasi kita, finalnya pada 14-15 Oktober itu. Rakernas itu mengusung tema 'Suara Rakyat Penentu Kemenangan 2024'," kata Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis, 12 Oktober 2023.

Panel Barus mengatakan bahwa rakernas Projo akan dibuka oleh ketua dewan pembina, yaitu Presiden Joko Widodo. Rakernas akan diselenggarakan di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Pembukaan akan dibuka oleh ketua dewan pembina projo, dalam hal ini Pak Jokowi. Acara dimulai pukul 14.00 WIB di Indonesia arena Senayan GBK. Dan puncak dari pembukaan ini seluruhnya, baik projo maupun masyarakat luas akan menunggu pidato arahan pak Jokowi," kata Panel.

"Perlu kami tegaskan apa yang jadi pidato dan arahan Jokowi ini akan jadi basis tindakan politik kami menuju 2024," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya