Pernyataan Jokowi soal Pemimpin Tak Mudah Nyerah Dinilai Kode untuk Prabowo

Ketua RDIM Fikri El-Aziz bersama Ketum Projo Budi Arie
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan dalam Rakernas Projo. Jokowi meminta agar rakyat memilih pemimpin yang tidak mudah menyerah dan bernyali besar pada 2024 mendatang.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Yang tidak gampang menyerah. ditekan aja takut, ditekan aja mundur, ndak, kita membutuhkan pemimpin yang bernyali besar karena tantangan yang dihadapi semakin kompleks," tegasnya, dalam Rakernas VI Projo, Indonnesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Oktober 2023. 

"Rakyatnya butuh pemimpin yang tidak banyak bicara, tapi banyak Kerja. Yang mau bekerja untuk rakyatnya, yang mau bekerja untuk bangsa dan yang mau bekerja untuk negaranya," ungkap Jokowi yang disambut riuh tepuk tangan para Relawan Projo.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jokowi mengatakan bahwa ke depan, Indonesia dihadapi sejumlah tantangan kompleks, mulai dari permasalahan iklim hingga dampak perang di sejumlah negara di dunia. Karena itu, Jokowi memandang perlunya pemimpin tegas yang nyalinya tak ciut di mata dunia.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Dalam menanggapi hal tersebut, Ketua Relawan Desa Indonesia Maju (RDIM), Fikri El-Aziz meyakini kode tersebut layak disematkan pada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

“Kode ini jelas untuk Pak Prabowo, Kita semua tahu bagaimana dedikasi beliau yang luar biasa dalam menjaga Persatuan dan Pertahanan di Indonesia.” ujar Fikri usai menghadiri Rakernas VI Projo. 

Fikri menambahkan Sosok Prabowo Subianto merupakan Harapan dan Nyala Api Masyarakat Desa di Indonesia. Fikri mengatakan, 9 tahun kepemimpinan Jokowi yang memiliki keberpihakan luar biasa kepada Masyarakat Desa, harus diestafetkan kepada sosok yang tepat.

“Permasalahan dan Dinamika Pemerintah Desa yang begitu kompleks, membutuhkan sosok Pemimpin yang tidak mudah menyerah, kami yakin Kematangan Pak Prabowo yang sudah teruji selama ini, akan mampu membawa Kapal Besar Indonesia, Menuju Masa Ke-Emasan di 2045.” Ujar Fikri.

Resmi, Projo Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo, Pro Jokowi (Projo) resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

Dukungan ini disampaikan dalam deklarasi yang digelar di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya