Hasto: Hanya Ganjar Satu-satunya Capres yang Tidur di Rumah Rakyat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto yakin model kampanye Ganjar tak akan dicontek atau diikuti oleh calon presiden (capres) lain. Ia mengaku Ganjar akan menampilkan model kampanye yang unik dan berbeda ketimbang calon lainnya.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

Hasto bahkan mengklaim salah satu model kampanye Ganjar yang tidak akan diikuti oleh capres lainnya yakni bertemu dan tidur di rumah rakyat.

"Diantara seluruh kampanye yang nantinya kita saksikan bersama, hanya satu-satunya calon presiden yang bisa tidur di rumah rakyat, itu Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto dalam konferensi pers di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, dikutip Senin, 16 Oktober 2023.

Mulai Bawa Api Abadi Mrapen ke Jakarta, PDIP Siap Tarung di Pilkada 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginap di rumah petani di Banjarnegara

Photo :
  • Istimewa

Tak hanya itu, model kampanye Ganjar Pranowo juga disebut sejalan dengan citra sosok Ganjar yang menurutnya sebagai pemimpin yang paling merakyat.

KPK Bocorkan Hasil Penggeledahan Rumah Adik SYL di Makassar

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang mampu menampilkan wajah kerakyatan lewat perjumpaan dengan seluruh rakyat.

"Pak Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang merakyat, sosok yang betul-betul mampu menampilkan watak pertemuan dengan rakyat yang paling unik," kata dia.

Sementara itu Rumah Cemara 19 yang dulu sempat digunakan memiliki peran penting dalam membantu pemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres tahun 2014 dan 2019.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginap di rumah warga Pati

Photo :
  • Istimewa

Oleh sebab itu, Hasto menilai dengan digunakan kembali Rumah Cemara tersebut bakal menjadi ikhtiar kelanjutan dalam menghantarkan kemenangan bagi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

"Seluruh tradisi kemenangan pada tahun 2014, tahun 2019 dengan dukungan rakyat Indonesia, Insya Allah dapat kita capai kembali. Kita menyakini bahwa kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo telah dipersiapkan sejak lama," pungkasnya. 

Acara peresmian tersebut juga turut dihadiri oleh, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN GP Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono. 

Selain itu turut diperkenalkan puluhan juru bicara milenial dan Gen Z perwakilan dari partai pendukung diantaranya, PDIP, PPP, Perindo dan Hanura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya