Bus Rombongan Ketum Parpol Pengusung Ganjar-Mahfud tiba di KPU

Bus yang membawa rombongan ketua umum parpol koalisi pendukung Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • KPU

Jakarta – Para ketua umum partai politik (parpol) pengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis, 19 Oktober 2023 siang. Para ketua umum parpol itu datang dengan menaiki sebuah bus besar berwarna hitam dan putih.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, bus yang membawa para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud itu tiba sekitar pukul 12.13 WIB. Bis tersebut langsung memasuki halaman Kantor KPU RI.

Bus yang membawa rombongan ketua umum parpol koalisi pendukung Ganjar-Mahfud

Photo :
  • KPU
Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

Nampak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turun lebih dulu dari bus. Disusul Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Tak ada sepatah katapun yang diucapkan para ketua umum parpol pengusung Ganjar dan Mahfud MD saat memasuki Kantor KPU RI.

Tak Sudi Dicoret KPU, Irman Gusman Ajukan Sengketa ke MK Minta Pileg DPD di Sumbar Diulang

Ganjar-Mahfud Kumpul di Tugu Proklamasi

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah menjelaskan alasan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memilih Tugu Proklamasi menjadi tempat kumpul bersama pendukung dan relawan sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Basarah menyampaikan bahwa pihaknya sengaja memilih tempat di bawah langsung patung sang proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta ini. Sebab, ada pesan yang ingin disampaikan pasangan ini kepada masyarakat.

Megawati bersama Tim Pemenangan Ganjar Pranowo.

Photo :
  • istimewa

"Untuk memberikan suatu kesan kuat kepada masyarakat Indonesia bahwa Ganjar dan Mahfud akan memulai niatnya mengikuti kontestasi pemilu presiden pada 14 Februari 2024 yang akan datang," kata Basarah ditemui di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Sebagai sebuah pasangan calon yang telah didukung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo, Ganjar-Mahfud ingin menegaskan satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, dan itu merupakan konsensus Bangsa indonesia.

Wakil Ketua MPR itu memandang bahwa itulah komitmen yang paling fundamental bagi kepemimpinan Ganjar dan Mahfud jika kelak Allah SWT memberikan ridhonya, dan rakyat Indonesia memberikan amanatnya kepada mereka.

"Saya kira itu inti filosofi mengapa kami memilih tempat gedung proklamasi atau taman proklamasi ini sebagai tempat kami mulai berkumpul dan start untuk menuju KPU pada hari ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya