Saat Suara Anies Bergetar Ceritakan Perjalanan Panjang Pasangan AMIN

Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar naik jeep mendaftar ke KPU
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum RI sebagai Capres bersama Muhaimin Iskandar. Sebelum mendaftar,  Anies menyempatkan diri menyampaikan pidatonya di Markas Partai NasDem.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Saat memberikan pidato di Tower NasDem, Jakarta, Anies sempat menceritakan awal dirinya diminta menjadi Capres oleh Surya Paloh pada 3 Oktober 2022 lalu atau satu tahun sebelum pendaftaran ini. Anies menceritakan hal tersebut dengan suara bergetar dan seakan menahan tangis.

"3 oktober 2022, ketika Bapak Ketua Umum (Surya Paloh) mendeklarasikan di tempat ini dan sehari sebelumnya kita berjumpa berdua, sore itu dia mengatakan, 'ini besar', 'ini tidak ringan', Bung Anies, Bung Anies siap? betul Pak Surya tanya itu," kata Anies dengan suara bergetar.

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian Anies menyatakan kesanggupaannya saat ditanya oleh Surya Paloh. "Saya bilang Bang Surya, Bang Surya Bismillah, kita jalani sama-sama. Kita ingin jalani sama-sama, kita ingin jalani dengan niat baik dan saya Insya Allah siap dan beliau peluk saya, setelah itu gelombang tak pernah berhenti, menerpa terus menerus," ujar Anies

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Anies mengatakan, selama ini yang diperlihatkan oleh Indonesia adalah sesuatu yang tidak konsisten. Oleh karen itu, Anies bersama Cak Imin mengaku siap memberikan contoh konsistensi kepada masyarakat Indonesia. 

"Hari ini kita menyaksikan, bangsa ini sedang memberikan contoh apa itu konsistensi. Apa itu keteguhan serta apa itu lisan dan perbuatan," katanya 

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) temani Anies-Cak Imin di markas DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

Anies menyebut tak akan surut hanya kerena badai yang datang menerpa terus menerus. Anies bahkan mencontohkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan segala macam tantangan yang dihempaskan kepadanya masih menjadi contoh "sekali layar terkembang, surut kita berpantang". ujar Anies.

Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah sampai di titik resmi keduanya maju di Pilpres 2024. Keduanya mendaftar ke KPU.

"Hari ini layar itu dikembangkan, kapalnya sudah dibangun, insya Allah kapal dengan layar yang terkembang ini akan berangkat menuju Indonesia yang lebih adil, Indonesia lebih makmur, menuju Indonesia lebih mensejahterakan bagi semuanya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya