Baju Putih yang Digunakan Mahfud MD Adalah Baju yang Digunakan Saat Gagal jadi Cawapres Jokowi

Bakal Cawapres Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/ Rahmat Fatahilah Ilham

Jakarta – Baju putih yang digunakan Mahfud MD, bakal cawapres dari Ganjar Pranowo, ternyata punya sejarah panjang. Baju itu, diakui Mahfud, adalah yang digunakannya 5 tahun lalu tetapi gagal.

Anggotanya Minta Money Politics Dilegalkan, PDIP Sebut itu Sarkas: Dia Muak Maraknya Money Politics

Pada Pemilu 2019, Mahfud MD sebenarnya menjadi bakal cawapres dari Joko Wododo atau Jokowi. Namun, menit-menit terakhir diumumkan, Mahfud MD gagal menjadi cawapres dan digantikan oleh KH Maruf Amin. Walau, Mahfud MD sudah berada di dekat lokasi deklarasi pasangan Jokowi.

Di Tugu Proklamasi bersama Ganjar Pranowo, Mahfud menceritakan baju putih yang dikenakannya itu. Yakni baju yang 5 tahun lalu, juga digunakan untuk deklarasi sebagai cawapres dari Jokowi.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

"Ini dulu tidak jadi dipakai. Meskipun tidak jadi, ternyata ada pesan Tuhan ditunda dulu untuk dipakai ke KPU dan hari ini bisa dipakai untuk mendaftar," kata Mahfud MD, disambut tepuk tangan, Kamis 19 Oktober 2023.

Hadir di Tugu Proklamasi, partai-partai pendukung baik dari PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. Juga hadir dari kalangan relawan yang telah berkumpul beberapa waktu sebelumnya. Pasangan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang kedua mendaftar ke KPU sebagai capres-cawapres.

UKT Naik Dinilai Ancam Generasi Emas Indonesia, Jokowi Diminta Turun Tangan
Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Papampres untuk Dekati Jokowi

Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Paspampres untuk Dekati Jokowi

Pria yang nekat mendekat ke arah Jokowi tersebut adalah mantan Sekretaris Desa Awuliti, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama Mahyuddin

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024