Profil Gibran Rakabuming, Diusung Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Golkar baru saja menggelar Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas. Dalam rapat tersebut salah satunya membahas Gibran Rakabuming untuk menjadi Cawapres.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Selain itu juga, Rapimnas Golkar juga turun dihadiri oleh Calon Presiden yaitu Prabowo Subianto dimana partai tersebut mengusungkan Gibran Rakabuming menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

- Profil Gibran Rakabuming

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Gibran menanggapi putusan MK terkait Syarat Capes-Cawapres di Balai Kota, Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Memiliki nama lengkap Gibran Rakabuming Raka merupakan seorang pengusaha dan politisi Indonesia yang kini menjabat sebagai Walikota Solo. Ia lahir pada 1 Oktober 1987 itu artinya putra sulung Presiden Jokowi tersebut sudah berusia 36 tahun.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Semasa kecilnya, Gibran menghabiskan waktu di Surakarta. Namun setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar (SD), dirinya melanjutkan pendidikan SMP dan SMA-nya di Singapura lebih tepatnya di Orchid Park Secondary School.

Setelah lulus dari SMA, pada tahun 2007 Gibran Rakabuming lulus dari Management Development Institute of Singapore serta melanjutkan studinya ke Program Insearch di University of Technology Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Setelah menyelesaikan pendidikannya di luar negeri, Gibran Rakabuming kembali ke Kota Solo dan menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia.

Tepatnya pada 11 Juni 2015, Gibran memutuskan untuk menikahi mantan putri Solo yang bernama Selvi Ananda. Pada pernikahanya sudah dikaruniai dua orang anak yang bersama Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Hingga pada akhirnya, Gibran Rakabuming mencalon diri sebagai calon Walikota Solo dari PDIP dan berhasil terpilih untuk masa periode 2020-2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya