Momen Ganjar Pranowo Dipijat Gibran Dapat Jurus Keluarkan Angin

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo, saat bersama sang istri Siti Atikoh dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar, dipijat oleh seorang anak kala mereka makan siang bersama di satu restoran di Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Oktober 2023.
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

Jakarta - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar pergi makan siang bersama di Bakmi Milenial di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Ada momen menarik di sela-sela makan bersama itu ketika Ganjar dihampiri oleh seorang anak yang mengenakan pakaian berwarna merah setelah mereka selesai menyantap makanan.

Bocah itu menyampaikan kepada Ganjar bahwa dia punya kemampuan untuk memijat tradisional guna menghalau berbagai penyakit di tubuh. Anak itu dipersilakan Ganjar untuk menunjukkan kemampuannya.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo, saat bersama sang istri Siti Atikoh dan ana

Photo :
  • VIVA/Ilham Rahmat

Mulanya Ganjar dipijat di bagian punggung lantas menanyakan nama si anak.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Gibran," jawab si anak.

"Loh, kamu lagi dicari banyak orang," kata Ganjar.

Gibran menjelaskan kepada Ganjar bahwa pijatannya itu untuk menghalau masuk angin.

Ganjar pun kaget dengan pengetahuan Gibran soal pijat tradisional. "Ini namanya 'Jurus Gibran Mengeluarkan Angin'," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gibran tersenyum semringah saat dapat pujian dari Ganjar. Ganjar juga sempat menanyakan soal kemampuan yang dimiliki Gibran ini didapat dari mana.

Gibran mengungkapkan pengetahuan dan ilmu soal pijat ini didapatkannya dari seorang guru. Dia lalu memindahkan titik pijatannya dan menyebut bahwa itu untuk melancarkan peredaran darah, jantung serta asma. Tak lupa, Gibran menunjukkan alat khusus untuk memijat kepada Ganjar.

Gibran tak lupa memberikan informasi kepada Ganjar bahwa dia juga bisa memijat untuk keseleo serta urat terjepit.

Ganjar memuji kemampuan si bocah.

Sementara, sang istri, Siti Atiqoh, yang mendengar itu langsung mengusap kepala Gibran sambil melepar pujian. "Hebat kamu, pinter," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya