Said Aqil Diproyeksikan Masuk Timnas Amin, PKB: Beliau Masih Pertimbangkan

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kiri) bersama eks Ketum PBNU Said Aqil Siradj.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj kemungkinan besar masuk jadi bagian tim pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sikap Said Aqil juga sudah menyatakan dukung duet Anies-Cak Imim atau Amin.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil menyampaikan ada kemungkinan Kiai Said akan masuk dalam daftar tim pemenangan Amin.

"Tentu kami juga berharap misalkan Kiai Aqil Sirad ada di tim resmi pasangan Amin. Karena beliau kan tidak punya kaitan dengan jabatan. Beliau memang tokoh yang selama ini dituakan. Dan, beliau selama ini memberikan arahan dukungan kepada pasangan Amin," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa 24 Oktober 2023.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Gus Jazil menyampaikan jika memang sudah ada kemungkinan peluang Said Aqil masuk jadi timses. Namun, ia menekankan semua tetap harus menunggu pengumuman secara formal untuk timses Amin.

"Tentu nanti formalnya tunggu saja nanti kita umumkan siapa tokoh-tokoh di NU maupun di luar NU yang akan sama-sama memberikan dukungan kepada Amin untuk masuk timnas. Insya Allah kiai Said akan masuk di dalam daftar," jelas dia.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pun, dia menuturkan, PKB juga sudah menjalani komunikasi dengan Said Aqil. Jazilul mengaku senang jika memang Said Aqil mau masuk ke dalam daftar.

"Sudah ada komunikasi, sudah ada istilahnya pendekatan-pendekatan. Namun, tentu harus final ya. Nanti finalnya setelah semuanya tersusun secara rapih," tutur Gus Jazil.

Dia menuturkan secara pribadi bakal senang jika Said Aqil jadi Ketua atau Kapten Timnas Amin.

"Saya senang secara pribadi apalagi kalau Kiai Said jadi Ketua Timnas sangat senang sekali. Untuk menjadi posisi timnas, beliau masih pertimbangkan," kata dia.

Sebelumnya, Said Aqil melempar kode keras sikap dukungannya untuk duet Amin. Dia dalam suatu kesempatan mengajak masyarakat untuk memilih Amin sebagai pasangan capres dan cawapres di 2024.

Said Aqil menyampaikan demikian saat mengisi tausiyah dalam acara majelis taklim. Video pernyataan kiai Said itu diunggah Cak Imin ke akun media sosial Instagramnya.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam tausiyah itu, hadir juga Cak Imin. Saat itu, Cak Imin juga tampak menyalami dan mencium tangan seorang ulama yang sudah duduk. Setelah itu, Ketua Umum PBNU itu salaman dan mencium tangan Kiai Said. Pun, dalam momen itu, Said Aqil mengajak masyarakat pilih Cak Imin.

“Kalau bisa, cawapres. Pokoknya yang Pak Muhaiminnya, itu yang kita pilih,” kata Kiai Said dikutip pada Senin, 23 Oktober 2023.

Mendengar pernyataan Kiai Said Aqil, Cak Imin langsung duduk sambil tertawa dan merapikan jaket hijau yang dipakainya. “Kiai Said Aqil Siradj. Sumber ilmu, sumber semangat dan teladan kesabaran,” kata Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya