Ganjar Pranowo: Mas Gibran Tidak di TPN

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Jakarta - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo menegaskan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak berada dalam struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Hal tersebut mematahkan isu informasi yang beredar bahwa Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk di dalam dalam struktur pemenangan Ganjar Pranowo.

"Mas Gibran tidak [masuk] di TPN kok," kata Ganjar Pranowo kepada wartawan di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023.

Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu PDIP menunjuk sejumlah kader yang menjabat sebagai kepala daerah yang masih berusia muda untuk menjadi juru bicara serta juru kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Di antaranya ada ada nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya intens berkomunikasi dengan Gibran, termasuk soal penugasan menjadi juru bicara pasangan Ganjar-Mahfud.

"Belum lama ini seluruh kepala daerah PDIP yang muda ditugaskan sebagai jurkamnas (juru kampanye nasional)," kata Hasto kepada wartawan usai membuka Rakerda PDIP di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 20 Oktober 2023.

Hasto menyebut seluruh kepala daerah yang muda ditugaskan menjadi jurkamnas sekaligus juru bicara Ganjar-Mahfud akan bertugas di wilayah masing-masing. Ia juga mengatakan surat instruksi partai mengenai penugasan tersebut sudah disampaikan.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • Istimewa

Namun, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Karena itu, kini status Gibran Rakabuming Raka sebagai kader PDIP belum jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya