Jokowi Bilang Mau Ada Reshuffle Menteri Pertanian, AHY Posting Foto Petik Apel

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memosting foto petik apel di media sosialnya
Sumber :
  • instagram @agusyudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung memosting foto dan video lagi memetik buah Apel Malang di akun instagramnya pada Selasa, 24 Oktober 2023. Postingan ini menyusul akan ada reshuffle Menteri Pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Jokowi dan Ma'ruf Amin Tak Diundang ke Rakernas V PDIP

“Jangan lupa untuk selalu konsumsi produk pertanian lokal kita, salah satunya produk unggulan dari Jawa Timur, yaitu Apel Malang!,” kata AHY dikutip dari instagram pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMK Ditunda, Menag: Bentuk Keberpihakan Pemerintah

Menurutnya, ini momen dimana bisa memetik langsung buah apel dari pohonnya yang lokasinya di Kebun Puri Agung, Kota Batu, Jawa Timur. “Pertanian kita adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju,” ujarnya.

Viral, Ibu-Anak di Muna Luka-luka Tertimpa Pohon Jatuh Imbas Helikopter Jokowi

Tentu, AHY yang merupakan Putra Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyebut Partai Demokrat akan terus mendorong terjaminnya ketersediaan pupuk, hadirnya inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia di bidang pertanian.

“Agar kita semakin mandiri dan produktif utamanya dalam menyediakan ketersediaan pangan,” pungkasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Rapimnas JCC.

Photo :

Diketahui, AHY memosting foto lagi memetik apel ini usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal akan ada reshuffle Menteri Pertanian pada Minggu ini. Namun, Jokowi tidak mengungkap kapan waktu pelaksanaan reshuffle tersebut.

“Mungkin Minggu ini,” kata Jokowi di Hutan Kota Plataran, Senayan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Namun, Jokowi tidak menyebut kapan hari dan waktu untuk perombakan kursi kabinet. Sebab, kata dia, masih dalam persiapan untuk reshuffle kabinet tersebut.

“Baru disiapkan (hari),” ujarnya.

Ketika ditanya pos apa saja yang di-reshuffle, Jokowi cuma jawabnya begini. “Menteri Pertanian,” ucapnya.

Presiden Jokowi.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya-tangkapan layar

Disamping itu, Jokowi juga mengungkap isi pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 23 Oktober 2023. “Ya biasa, pertemuan silaturahmi,” kata Jokowi.

Selain silaturahmi, kata Jokowi, pertemuan dengan putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu membicarakan banyak hal. Hanya saja, Jokowi tidak mengungkap secara spesifik isi pembicaraannya dengan AHY.

“Berbicara hal-hal yang biasa kita bicarakan ketemu dengan partai,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah Partai Demokrat akan masuk Kabinet Indonesia Maju, Jokowi tidak menjawab. Akan tetapi, Jokowi cuma menganggukkan kepalanya sambil berjalan didampingi mantan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya