Prabowo-Gibran Maju Pipres 2024, Muhajir Fourbes Optimis Duet Amin: Punya Track Record

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming resmi maju sebagai bakal capres dan bakal cawapres dengan mendaftar ke KPU, Rabu, 25 Oktober 2023. Majunya duet Prabowo-Gibran itu melengkapi tiga pasangan calon yang akan bersaing di Pilpres 2024.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Ketua Forum Ummat Bersatu untuk Anies Baswedan (Fourbes) A. Muhajir Sodruddin, berharap dengan majunya Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan membuat Pilpres 2024 lebih damai dan saling menguatkan sesama anak bangsa.

"Sekalipun ada perbedaan-perbedaan ya itulah demokrasi," kata Muhajir dalam keterangannya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Munculnya duet Prabowo-Gibran melengkapi dua paslon rival yang sudah lebih dulu mendaftar ke KPU yaitu Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Amin), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua Forum Ummat Bersatu untuk Anies Baswedan (FOURBES) A. Muhajir Sodruddin

Photo :
  • istimewa
Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Pun, Muhajir meyakini duet Amin yang punya pengalaman dan track record mendukung. "Itu ada pada pasangan Anies - Muhaimin, punya pengalaman, punya track record, masih mudah, enerjik," ujar Muhajir.

Lebih dari Cukup

Muhajir mengatakan pemahaman permasalahan pasangan Amin lebih dari cukup. Ia mengatakan demikian karena duet Amin pernah jadi bagian di pemerintahan.

Dia juga yakin duet Amin bisa memahami seluk beluk birokrasi, ditambah dengan dukungan nasional yang cukup kuat. Selain itu, figur Anies punya hubungan internasional yang memadai sehingga bisa membuat pasangan Amin meyakinkan publik.

Muhajir mengatakan untuk hari ini dan ke depan, publik yang punya kepentingan lantaran akan menentukan figur yang akan dititipkan suaranya untuk perubahan mendatang

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya bakal melakukan langkah-langkah strategis. Hal itu termasuk penyiapan isu-isu yang akan dikembangkan dari isu-isu strategis yang disusun Tim Pemenangan Amin.

"Kami akan terus-menerus menyampaikan kepada masyarakat, membantu meluruskan isu-isu, termasuk diskusi-diskusi terbatas," ujar Muhajir. 

"Sehingga output dari kebijakan yang dipersiapkan itu bisa memberikan gambaran apa yang akan dilakukan pasangan Amin jika Allah mentakdirkan kemenangan," lanjut Muhajir.

Ia merasa yakin karena adanya optimisme masyarakat Indonesia dalam menyambut perubahan.

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Dok. PKS

Menurut dia, perubahan akan terus meluas jika pendukung Amin juga menyebarkan optimisme perubahan kepada masyarakat.

Kata Muhajir, salah satu perubahan yang diharapkan adalah perubahan yang lebih baik. Menurutnya, didukung positioning, kemampuan negara yang semakin baik. Selain itu, ada afirmasi negara kepada publik yang lebih kuat, dan penguatan-penguatan ekonomi masyarakat.

Kemudian, penguatan sosial termasuk juga interaksi publik harus dijaga dan diperkuat sebagai bagian demokrasi yang lebih baik.

Dia optimis Indonesia sebagai negara yang diharapkan bisa lebih maju tentu harus didasarkan dengan demokrasi. "Demokrasi politik, demokrasi ekonomi itu harus seimbang, sejalan," ujar Muhajir.

Lebih lanjut, perlunya afirmasi penguatan pada level ekonomi menengah ke bawah. Sebab, tugas negara itu bukan memberikan peluang tapi juga melindungi dan mengafirmasi ekonomi menengah ke bawah yang bisa disandingkan dengan ekonomi menengah. 

Dia yakin semuanya nanti akan berjalan baik, efektif, bersatu ikut mendukung arus perubahan Indonesia maju ke depan melalui pasangan Amin. 

"Itu semangat Forum Ummat Bersatu ini sesungguhnya mengelola isu-isu program-program yang dikelola Amin, melakukan pengejahwantahan sebagai upaya menyebarkan hal-hal yang bersifat strategis agar publik tahu apa yang menjadi program utama dan strategis dari forum ini," tutur Muhajir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya