Kornas Relawan Kawan Gibran: Tidak Saja Muda, Gibran Peduli Isu Anak Muda

Koordinator Nasional Relawan Kawan Gibran, Ali Muthohirin (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Gibran Rakabuming Raka, bakal cawapres dari Prabowo Subianto, tidak saja muda karena masih under 40 tahun. Tetapi juga peduli dengan isu-isu anak muda. Demikian dikatakan oleh Koordinator Nasional yang juga salah satu deklarator relawan Kawan Gibran, Ali Muthohiri.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Relawan Kawa Gibran sendiri sudah dideklarasikan di Jakarta sejak 28 September 2023. Ali mengatakan, apa yang menjadi isi pidato Gibran pagi tadi di hadapan ribuan relawan dan partai Koalisi Indonesia Maju atau KIM di Indonesia Arena sebelum mendaftar ke KPU, adalah buktinya.

”Yang dibutuhkan negeri ini, bukan sekadar pemimpin muda, melainkan pemimpin yang juga peduli dengan isu-isu anak muda. Dan itulah telah disuarakan Gibran Rakabuming Raka melalui pidatonya,” kata Ali Muthohirin, dalam keterangannya, Rabu 25 Oktober 2023.

Jokowi dan SBY Jadi Mentor Andal Prabowo, Menurut Pengamat

Menurutnya, isu-isu soal milenial, anak muda, generasi z, memang lebih tepat bila itu disuarakan oleh anak muda juga. Itu sudah disuarakan oleh Gibran. Apalagi, lanjut Ali, data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), gabungan dari suara milenial dan Gen Z pada Pemilu 2024 mencapai 56,45 persen dari keseluruhan pemilih. Dimana pemilh generasi milenial sekitar 33,60 persen dan dari Gen Z sebanyak 22,85 persen. 

”Bersama Mas Gibran inilah kami mengajak anak-anak muda untuk berpartisipasi aktif melalui Kawan Gibran. Langkah awal membangun kekuatan politik anak muda,” terang Ali Muthohirin.

Indef Ungkap Tantangan Ekonomi yang Bakal Hantui Kabinet Prabowo-Gibran

Dalam pidato perdananya sebagai bakal cawapres tadi, Gibran menyinggung dan menyiapkan beberapa program prioritas untuk milenial, generasi z dan juga santri. Dimana Indonesia butuh generasi muda yan handal dan memiliki komitmen kebangsaan yang tinggi. 

”Mas Gibran dalam pidatonya juga membahas soal kredit ultra mikro, kredit start up milenial. Serta bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi. Pas banget itu dengan yang sejak awal kami suarakan bersama Kawan Gibran,” ujar mahasiswa Pascasarjana Hukum Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Menurutnya, adanya Gibran dalam Pilpres 2024, sudah menjadi simbol keberadaan generasi muda dalam kepemimpinan nasional. Maka dari itu, pihaknya dari Kawan Gibran akan terus berkonsolidasi. Termasuk melakukan berbagai deklarasi di daerah-daerah, guna memenangkan Prabowo-Gibran. Termasuk deklarasi di luar negeri.

”Kami sudah melakukan deklarasi di beberapa daerah di Indonesia. Di Jakarta sudah, di Jawa Timur, di NTT, bahkan hingga ke Turki. Itu bagian dari upaya kami mendorong anak muda untuk menjadi aktor politik, agar bisa menyuarakan isu-isu anak muda,” jelas Ali,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya