Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD dengan Gibran, Prabowo Ungkap Kondisinya

Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Jakarta – Bakal pasangan calon calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan test kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pagi ini. Yang diketahui merupakan hari terakhir digelarnya peneriksaan tersebut.

Satu Jemaah Calon Haji Kloter 2 Embarkasi Palembang Tertunda Keberangkatannya

Pantauan VIVA, keduannya telah tiba di RSPAD lebih awal dari jadwal yang ditetapkan yaitu sekitar pukul 06,57 WIB. Keduannya kompak menggunakan kemeja denim berwarna biru.

Saat berangkat dari rumahnya pagi tadi, berdasarkan laporan tvOne, Prabowo sempat menyampaikan kondisinya saat ini. Dia menjawab perrtanyaan bahwa cukup melakukan istirahat malam tadi.

Kemenkeu Bebastugaskan Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta 

“Lumayan (istirahat),” singkat Prabowo sambil melambaikan tangannya

Ketua KPU Hasyim Asyari mengungkapkan, dengan diperiksanya Prabowo-Gibran maka rampung sudah proses pemeriksaan bacalon presiden dan wakil presiden pada hari ini. Hasilnya pun akan segera diserahkan oleh pihak RSPAD.

2 Pasangan Calon Independen Daftar ke KPU untuk Pilwalkot Malang

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Rangkaian hasil 3 bacalon akan disampaikan oleh tim kesehatan RSPAD, jam 14 siang ke KPU,” ujar Hasyim di RSPAD, Jakarta, 26 Oktober 2023.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr A Budi Sulistya memastikan, proses pemeriksaan yang dilakukan Prabowo-Gibran sama sepertu dua paslon sebelumnya. Prosesnya akan dilakukan sekitar 8-10 jam.

Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Budi Sulistya

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

“Pagi ini tim pemeriksa bapaslon akan melaksanakan pemeriksaan sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan, tim alat dilakukan sama ,” tegasnya.

Budi mengungkapkan, setelah pemeriksaan dilakukan paslon  tersebut nantinya akan melakukan konferensi pers.

“Nanti sore mereka akan konferensi pers,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya