Kepala RSPAD: Prabowo-Gibran Jalani Pemeriksaan Kesehatan hingga 10 Jam

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya, menyatakan bahwa pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan estimasi waktu hingga 10 jam.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Durasi waktu pemeriksaan kesehatan terhadap Prabowo dan Gibran telah sesuai dengan prosedur sebagaimana yang juga dijalani pasangan calon lainnya.

"Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar; rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam," kata Albertus dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Gibran datang secara bersamaan sekitar pukul 06.58 WIB. Keduanya datang dengan menaiki mobil yang berbeda.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda, dalam pemeriksaan kesehatan itu. Gibran langsung menghampiri Prabowo setibanya di RSPAD Gatot Soebroto. Keduanya mengenakan kemeja berwarna biru. 

Dua pasangan capres-cawapres lainnya sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi pasangan pertama yang menjalani tes pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober.

Tes Kesehatan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu, 22 Oktober. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya