Nusron Wahid Yakin Prabowo Jadi Presiden Seperti Kata Gus Dur, Walau Yenny Wahid di Kubu Ganjar

Nusron Wahid
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta – Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, telah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Keberadaan Yenny disebut memperkuat basis NU di sana.

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

Namun menurut politisi Partai Golkar, Nusron Wahid, punya keyakinan kalau Prabowo yang akan menang dan menjadi Presiden RI berikutnya. Seperti yang pernah dikatakan oleh Gus Dur. Terkait pilihan Yenny, menurutnya itu harus dihormati.

"Ya monggo itu pilihan beliau, kita hormati. Insya Allah Prabowo yang jadi Presiden di hari tua, sebagaimana pernah disampaikan almarhum Gus Dur," kata Nusron, Sabtu 28 Oktober 2023.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Lebih lanjut dijelaskan oleh politisi yang juga Waketum PBNU itu, prediksi Gus Dur terhadap Prabowo itu sudah banyak menyebar. Apalagi disebutkan Prabowo adalah sosok yang paling ihlas kepada rakyat di Indonesia.

Menurut Nusron, dengan itu saja bisa dilihat bagaimana apresiasi Gus Dur terhadap Prabowo. Apalagi yang dilakukannya selama ini, adalah untuk bangsa dan tanpa pamrih.

Jokowi dan SBY Jadi Mentor Andal Prabowo, Menurut Pengamat

“Warga NU, santri, serta kader-kader Gus Dur sudah cerdas menentukan pilihan di pilpres kali ini. Terlebih ada faktor Prabowo, Gibran, dan Presiden Joko Widodo, yang kita sudah ketahui bersama apa yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran, semangatnya adalah melanjutkan perjuangan serta pemikiran Gus Dur. Ditambah ada faktor Pak Jokowi yang kita tau dekat dengan rakyat,” jelas Ketua GP Ansor 2010-2015 tersebut.

Faktor Prabowo, Gibran, dan Jokowi ini yang diyakini Nusron akan membuat para kader pewaris pemikiran Gus Dur akan menentukan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran. 

Dengan adanya Prabowo, Gibran dan Presiden Jokowi itu, diyakini Nusron membuat mereka yang mewarisi pemikiran Gus Dur, akan memilih pasangan capres-cawapres yakni Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Termasuk berbagai program unggulan, yang menurutnya mengakomodir semua golongan. Termasuk, jelas Nusron, golongan kader-kader dan santri Gus Dur, sehingga diyakini suara para santri Gus Dur ini akan tetap kuat kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya