TPN Ganjar Nilai Acara Makan Siang 3 Capres dengan Jokowi Tunjukkan Keguyuban

Calon Presiden 2024, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yakni Chico Hakim menyebutkan acara makan siang tiga calon presiden dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunjukkan keguyuban antara Jokowi dengan tiga capres di hadapan masyarakat.

Jusuf Kalla Persilakan Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024

"Sisi positifnya kami melihat bila ini terlaksana (makan siang bersama), akan mempertunjukkan keguyuban di antara Presiden dan semua capres di hadapan masyarakat," kata Chico saat dihubungi, Senin, 30 Oktober 2023.

Tak hanya itu, Chico juga menyebutkan, acara makan siang itu juga akan menciptakan suasana kondusif menjelang kontestasi pemilu yang akan digelar pada bulan Februari 2024 mendatang.

Mahfud MD Sebut Penegakan Hukum Dikuasai Mafia, Haidar Alwi: Salah Besar

Presiden Jokowi usai acara peringatan Hari Santri 2023 di Surabaya

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Dan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama musim kampanye mendatang, dalam menyongsong Pemilu 2024," kata Chico.

Budi Arie Ibaratkan Judi Online dan Pinjol Seperti Adik-Kakak, Harus Diberantas

Sebelumnya, tiga bakal calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta Pusat. Pertemuan mereka direncanakan Senin, 30 Oktober 2023 siang ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim membenarkan adanya rencana pertemuan tiga bakal capres itu dengan Jokowi.

"Presiden (Jokowi) pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga capres demi kebaikan bangsa. Siang ini ketiganya diundang ke Istana, mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," kata Hermawi saat dihubungi wartawan, Senin, 30 Oktober 2023.

Hermawi menyebutkan, pertemuan Anies, Ganjar dan Prabowo dengan Jokowi itu dilakukan tanpa didampingi masing-masing bakal calon wakil presiden (cawapres)."Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa cawapres," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya