Puan Optimis Suara Pemilih di Jawa Tengah Milik Ganjar-Mahfud

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani optimis bahwa suara pemilih di Jawa Tengah akan tetap mengalir ke bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024

Anggotanya Minta Money Politics Dilegalkan, PDIP Sebut itu Sarkas: Dia Muak Maraknya Money Politics

Hal ini merespons pertanyaan wartawan, potensi suara pemilih di Jawa Tengah, setelah Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. 

"Semuanya Insya Allah optimis (tidak ada kekhawatiran suara di Jawa Tengah beralih ke Prabowo-Gibran)," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2023.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

Puan menjelaskan, pihaknya kini sedang fokus memenangkan Ganjar-Mahfud di seluruh wilayah Indonesia. "Semua calon dari semua partai pasti punya strategi masing-masing untuk bisa memenangkan wilayahnya. Jadi kita fokus saja dengan akan kita lakukan," ujarnya.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Sebelumnya, bakal calon presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan, ia tak khawatir terkait dengan soal suara di Jawa Tengah setelah Gibran Rakabuming Raka resmi maju menjadi bacawapres Prabowo Subianto.

Ganjar mulanya mengucapkan 'salam' untuk Gibran usai resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia menuturkan justru suara PDIP dari partai pengusung hingga relawan makin kompak saat ini.

"Ya, Insya Allah PDIP kompak, partai lain ada PPP di sana juga di beberapa titik kuat, ada Perindo, Hanura meskipun tidak banyak di parlemen, tapi mereka sekarang geraknya kenceng," ujar Ganjar kepada wartawan, Senin 23 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya