Prabowo-Gibran Dinilai Pasangan Ideal dan Saling Melengkapi, Begini Analisanya

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagai pasangan paling ideal untuk memimpin Indonesia. Hal tersebut membuat Prabowo-Gibran memanen dukungan masyarakat.

Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

Direktur Riset Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Fetra Ardianto mengatakan kombinasi Prabowo-Gibran dinilai saling melengkapi satu sama lain. Salah satunya melengkapi dari segi usia, di mana Prabowo-Gibran berasal dari dua generasi berbeda.

"Terkait dengan penerimaan masyarakat, responden melihat pasangan Prabowo dan Gibran ini sebagai pasangan yang cukup ideal," kata Fetra dalam keterangannya, Rabu, 1 November 2023.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, Prabowo-Gibran dinilai kombinasi ideal penuh kompetensi. Sebab, keduanya sama-sama memiliki prestasi yang bagus di bidangnya masing-masing.

Pakar Hukum: Penambahan Jumlah Kementerian Keniscayaan Konstitusional

Sosok Prabowo dinilai berhasil meningkatkan keamanan dan pertahanan negara. Sementara Gibran dinilai berhasil memajukan Kota Solo dalam waktu singkat.

“Pak Prabowo profesional di bidang pertahanan dan Mas Gibran banyak menghadirkan inovasi di Kota Solo,” ucap Fetra.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Karena faktor-faktor tersebut membuat elektabilitas Prabowo-Gibran berada di posisi pertama seperti terekam dalam survei terbaru LSJ periode Oktober dalam survei Prabowo - Gibran unggul dengan raihan 40,2 persen. Di belakang pasangan ini terdapat duet koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan 34,5 persen dan Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebesar 19,3 persen.

“Elektabilitas Prabowo – Gibran dalam temuan kami berada di posisi pertama,” pungkas Fetra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya