Sudaryono: Swasembada Pangan Akan Terwujud Jika Prabowo Presiden

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan, jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, maka kesejahteraan rakyat Indonesia akan terwujud melalui program swasembada pangan

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Pak Prabowo dan Mas Gibran memiliki program unggulan dalam mencapai swasembada pangan dengan menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida yang langsung diberikan ke petani, dan kartu tani yang menyusahkan para petani akan dihapus, dengan begitu kesejahteraan rakyat Indonesia akan terus meningkat," ungkap Sudaryono dalam keterangannya, Minggu, 5 November 2023.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dalam acara konsolidasi kader

Photo :
  • Istimewa
Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Karena itu, dirinya saat ini tengah melakukan safari politik dengan berkeliling ke seluruh wilayah di Jawa Tengah untuk memberikan pembekalan kepada ribuan kader internal Partai Gerindra se- Jawa Tengah baik di tingkat DPC, PAC maupun Ranting. 

"Hal ini kami lakukan dalam rangka penguatan pemenangan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang di Wilayah Jawa Tengah," jelasnya. 

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Saat berkunjung ke Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo pada 30-31 Oktober 2023 lalu, Sudaryono menegaskan bahwa kesejahteraan masyarakat yang berada di dua kabupaten tersebut akan mudah terwujud, sesuai dengan apa yang dicita-citakan Prabowo-Gibran dalam mewujudkan program swasembada pangan. 

"Karakteristik pekerjaan masyarakat yang ada di Banjarnegara dan Wonosobo rata-rata adalah petani. Karena itu, sangat cocok dengan cita-citanya Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam melaksanakan program swasembada pangan. Karena itu, kesejahteraan masyarakat di dua kabupaten tersebut akan terus meningkat jika Prabowo-Gibran menang Pilpres," katanya.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dalam acara konsolidasi kader

Photo :
  • Istimewa

Sudaryono yang juga merupakan merupakan anak dari seorang petani ini menuturkan, kelangkaan pupuk subsidi saat ini memiliki dampak yang sangat besar bagi petani dan hasil panennya. Selain menyebabkan gagal panen, hasil panen pun menjadi tidak optimal. 

"Karena itu, dalam 17 program kebijakan kami nanti, pemerintahan Prabowo-Gibran akan menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida langsung ke petani, dan konektivitas serta arus distribusi produk pertanian di wilayah Banjarnegara dan Wonosobo akan semakin baik dan terus berlanjut seperti yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya